Playoff NBA

Derrick Rose bantu Knicks balas kekalahan atas Hawks

Derrick Rose bantu Knicks balas kekalahan atas Hawks

Pebasket New York Knicks Taj Gibson (67) mengambil bola rebound dan menghindari pebasket Atlanta Hawks pada paruh kedua, game pertama di putaran pertama Playoff NBA 2021 di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat, Minggu (23/5/2021). ANTARA FOTO/Seth Wenig/Pool Photo-USA TODAY Sports/FOC/djo.

Jakarta (ANTARA) - Derrick Rose mencetak 26 poin dari bangku cadangan untuk mengangkat tuan rumah New York Knicks meraih kemenangan 101-92 atas Atlanta Hawks pada Rabu (Kamis WIB) dalam gim kedua babak playoff Wilayah Timur NBA.

Julius Randle membukukan 13 dari 15 poinnya pada kuarter ketiga dan menambahkan 12 rebound untuk Knicks, yang kini imbang dengan Hawks 1-1 dalam seri best-of-seven.

Kedua tim itu akan kembali bertemu pada gim ketiga yang digelar Jumat (Sabtu WIB) di Atlanta, seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Atlanta Hawks petik kemenangan 107-105 atas New York Knicks
Baca juga: Knicks duduki peringkat keempat Wilayah Timur usai bungkam Celtics


Reggie Bullock mengumpulkan 15 poin dan RJ Barrett mengemas 13 poin serta delapan rebound untuk New York.

Trae Young, yang mencetak 20 dari 30 poinnya pada babak pertama, kerap disoraki setiap kali menyentuh bola. Suara riuh para penonton di Madison Square Garden itu merupakan respon atas tindakan Young meletakkan jari-jarinya ke bibir untuk membungkam kerumunan setelah kemenangan 107-105 Atlanta pada gim pertama, Minggu (23/5) lalu.

De'Andre Hunter dan Bogdan Bogdanovic masing-masing menyumbang 18 poin untuk Hawks.

Tripoin Hunter memberi Atlanta keunggulan 70-58 dengan sisa waktu 6:03 pada kuarter ketiga. Bullock melepaskan dua tembakan tiga angka, Rose dan Alec Burks juga membuat lemparan jarak jauh sebelum Obi Toppin melakukan dunk untuk menghentikan laju Hawks.

Pemain Atlanta Danilo Gallinari melesakkan bola melalui tembakan tiga angka, namun Nerlens Noel memberi umpan rebound memberi New York keunggulan 88-78 dengan waktu tersisa 8:34.

Baca juga: Derrick Rose memacu kemenangan Knicks atas Clippers

Atlanta berusaha mengimbangi, namun Rose melepaskan satu tembakan dan Bullock melakukan lemparan tiga angka untuk mendorong keunggulan Knicks menjadi 96-91 dengan sisa waktu 3:26.

Atlanta melewatkan lima kesempatan tripoin berikutnya, dan Taj Gibson serta Randle masing-masing menembak dari jarak dekat untuk memberikan New York keunggulan 100-91 dengan waktu tersisa 1:13. Knicks jauh dari ancaman Hawks sepanjang sisa pertandingan.

Randle mencatat dua poin pertamanya dalam permainan tersebut untuk memangkas keunggulan Atlanta menjadi 45-41 dengan sisa waktu 4:13 pada kuarter kedua.

Young membalas dengan satu lemparan tiga angka dan satu lemparan jarak jauh, kemudian diikuti sepasang lemparan bebas Hunter dengan layup serta tembakan tiga angka untuk memperpanjang keunggulan Hawks menjadi 57-42.

Baca juga: 76ers tekuk Bulls, Knicks taklukkan Grizzlies

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar