Jakarta (ANTARA News) - KASKUS, salah satu laman komunitas terbesar di Indonesia memperkenalkan KasAD, sebuah layanan pemasangan iklan, dan dua forum terbaru yaitu forum ilmu marketing dan forum fit & healthy lifestyle.

Dalam keterangan persnya di Jakarta Kamis, KASKUS mengatakan produk terbaru tersebut didasari oleh perilaku pengguna Internet tidak hanya sekedar mencari informasi, bersosialisasi melalui jejaring sosial tapi juga transaksi perbankan bahkan transaksi jual-beli online.

KASKUS yang memiliki lebih dari 2 juta anggota berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan lebih sempurna salah satunya adalah melalui KasAD.

"Berdasarkan hasil survey bebas yang kami lakukan baru-baru ini atas 1,079 responden, terbukti semuanya adalah pelaku aktif jual-beli online dan 90% diantaranya menggunakan Forum Jual Beli (FJB) KASKUS sebagai media penjualannya. Oleh karena itu, KASKUS meluncurkan KasAD yang dapat mengakomodir kebutuhan user dalam mengiklankan usahanya," kata Ken Dean Lawadinata, CEO KASKUS Networks.

KASKUS AD, (KasAD) adalah fasilitas pemasangan iklan di Forum KASKUS dengan sistem self-service atau free karena KasAD dirancang untuk memberikan kemudahan maksimal dan fleksibilitas tinggi dalam setiap langkahnya.

Pengguna memiliki kendali penuh atas iklannya atas anggaran yang akan berpengaruh terhadap jumlah click yang diperoleh iklan tersebut, pengaturan informasi yang akan dimuat dalam iklan, penempatan iklan di halaman forum.

"Munculnya fitur KasAD, KASKUS akan dapat menjangkau semua calon pengiklan bahkan mereka yang tidak memiliki budget besar dan bagi mereka yang terbiasa aktif berjualan di Internet juga akan bisa mengoptimalkan usahanya dengan beriklan melalui KasAD," kata Ken.

Juga pemilihan paket iklan antara CPM (Cost Per Mill) dimana biaya dihitung berdasarkan setiap kali iklan dilihat (pay for impression), atau CPC (Cost Per Click) untuk setiap kali iklan diclick (pay for click). Pembayaran KasAD dapat dilakukan melalui Rekening KasPay, Klik BCA, dan SMS Banking Mandiri.

Forum Fit & Healthy Lifestyle menghadirkan Ade Rai, atlet binaraga Indonesia ternama sekaligus pakar kesehatan yang memiliki visi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan secara alamiah tanpa bantuan obat-obatan berbahaya,terutama steroid.

"KASKUS berusaha terus memberikan inovasi baru dan memperkaya konten yang ada demi kepuasan para KASKUSER (sebutan pengguna KASKUS)," katanya.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010