Semarang (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh kader dan pengurus PAN di Provinsi Jawa Tengah agar fokus memenangi Pemilu 2024.

"Kita harus fokus, tahu prioritas, dan bekerja sungguh-sungguh," katanya usai menyerahkan 18 surat keputusan pengurus baru DPD PAN di kantor DPW PAN Jawa Tengah di Semarang, Kamis.

Zulhas, sapaan akrab Ketua Umum PAN mengajak para kader dan pengurus untuk berjuang bersama.

Baca juga: Zulhas minta legislator PAN Jatim dukung kebijakan Gubernur Khofifah

"Para kader harus solid, tegak lurus pada ketua umum, Insya Allah bersama-sama kita majukan PAN Jateng, berjuang sebaik-baiknya untuk rakyat," ujarnya.

Ia optimistis DPW PAN Jateng di bawah kepemimpinan Profesor Suyatno akan semakin bersinar dan meraih hasil yang lebih baik.

Menurut dia, Profesor Suyatno bukan orang sembarangan, melainkan tokoh nasional Muhammadiyah, mantan bendahara umum PP Muhammadiyah, Rektor Uhamka selama 10 tahun, dan menjabat rektor Universitas Muhammadiyah Bandung selama empat tahun, dan mantan Ketua Forum Rektor se-Indonesia.

Baca juga: Ketua Umum PAN ingatkan jaga persatuan dalam demokrasi

"Di bawah tangan dinginnya, PAN Jateng Insya Allah akan lebih baik. Kita berjuang bersama," ujarnya.

Penyampaian semangat dan motivasi oleh Zulhas disambut antusias seluruh pengurus dan kader PAN se-Jateng.

"Yang saya sampaikan ini 'guidance', cara, tetap kunci keberhasilannya ada pada usaha keras masing-masing. Yang penting seluruh kader solid," tegas Zulhas.

Baca juga: Ketua Umum PAN yakin Gibran menang 80 persen di Pilkada Solo

Ia berharap kepengurusan DPW PAN Jateng yang baru ini bisa mengembalikan Jawa Tengah sebagai salah satu basis suara PAN.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021