Semarang (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan batal bertemu dengan politikus PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"(Seharusnya) mau bertemu dengan gubernur, semua sudah oke, apakah karena kemarin 'ramai', kita tidak tahu atau karena lain. Alasan Pak Gub, Mas Ganjar hari ini dipanggil Pak Jokowi ke Jakarta, saya dikasih tahu kemarin," kata Zulkifli Hasan saat menyampaikan arahan kepada kader dan pengurus PAN di kantor DPW PAN Jawa Tengah, Semarang, Kamis.

Baca juga: Zulkifli Hasan instruksikan kader PAN Jateng fokus menangi Pemilu 2024

Zulhas, sapaan akrab Ketua Umum PAN, menjelaskan tujuan dirinya akan bertemu Ganjar Pranowo adalah untuk memperkenalkan kepengurusan DPW PAN Jateng yang baru.

Kendati demikian, dirinya memaklumi jika ada panggilan Presiden atau Kementerian maka agenda kepala daerah yang bersangkutan bisa dibatalkan.

"Ya memang protokolnya seperti itu," ujarnya.

Baca juga: Presiden bertemu Zulkifli Hasan

Ketika ditemui usai acara inti berupa penyerahan 18 surat keputusan pengurus baru DPD PAN, Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan menegaskan rencana pertemuannya dengan Ganjar Pranowo pada pelantikan pengurus DPW PAN Jateng mendatang.

"Nanti (bertemu Ganjar Pranowo, red) pada pelantikan," katanya sambil berjalan menuju mobil.

Baca juga: Akademisi: Puan versus Ganjar "drama bunuh diri" palsu ala PDIP

Saat ditanya soal apakah PAN berniat mendukung maupun mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Zulhas tidak menjawab dan justru menjelaskan soal keinginan memperkenalkan pengurus baru DPW PAN Jateng.

"Nanti  saat kita pelantikan mau mengenalkan pengurus," ujarnya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021