UI Luluskan 26 Wisudawan Bahasa Korea

UI Luluskan 26 Wisudawan Bahasa Korea

(ANTARAGrafis)

Depok ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) meluluskan 26 wisudawan untuk pertama kalinya dari Program Bahasa dan Kebudayaan Korea, yang baru dibuka pada 2006.

"Delapan wisudawan meraih predikat cum laude," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Kamis.

Vishnu mengatakan, selama ini UI mampu memperlihatkan kualitas yang dimiliki oleh para mahasiswanya, tidak saja di tingkat nasional, namun dalam tataran regional maupun internasional.

"Prestasi-prestasi internasional pun terus diukir oleh mahasiswa UI melalui berbagai jenis kegiatan baik di bidang keilmuan, debat dalam bahasa Inggris, organisasi dan kepemimpinan serta bidang seni," katanya.

Menurut dia, Fakultas Kedokteran menjadi fakultas yang paling banyak menhasilkan wisudawan berpredikat cumlaude yakni sebanyak 68 wisudawan.

Sedangkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari program sarjana reguler diraih oleh Tantia Dian Permata Indah dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,90.

Selain sebagai peraih IPK tertinggi, Tantia juga merupakan mahasiswa berprestasi nasional tahun 2010. Sedangkan, IPK tertinggi pada program kelas internasional diraih oleh Siti Soraya Larasati dari Fakultas Psikologi dengan IPK 3,81.

Wisudawan termuda dalam wisuda kali ini ialah Jennifer dari Fakultas Teknik. Jennifer berhasil menyelesaikan studinya dalm usia 19 tahun 4 bulan.

Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Somantri berharap para wisudawan dapat terus menjujung etika dan moral dimanapun mereka bekerja nanti.

"Kalau anda menjunjung etika dan moral, maka anda akan selalu memberikan kontribusi terbesar terhadap peradaban," katanya.

Universitas Indonesia (UI) akan menyelenggarakan Upacara Wisuda dan Penyambutan Mahasiswa Baru Program Vokasi/Diploma dan Program Sarjana Ekstensi Semester Genap Tahun Akademik 2009/2010, pada Jumat, (27/8) di Gedung Balairung UI, Kampus Depok.

Sebanyak 2.743 wisudawan yang terdiri dari 1.519 wisudawan program Vokasi/Diploma dan 1.224 wisudawan Program Sarjana Ekstensi akan mengikuti prosesi Upacara Wisuda.

Lebih lanjut Vishnu mengatakan sebanyak 136 wisudawan dari Program Vokasi/Diploma berhasil mendapatkan predikat Cumlaude, dengan IPK tertinggi mencapai 3,79, yang diraih oleh X?tyna Martha dari Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria.

Sedangkan IPK tertinggi pada Program Sarjana Ekstensi, berhasil diraih oleh Abdul Musawir dari Program Sarjana Ekstensi Ilmu Hukum dengan IPK 3,63.

Predikat lulusan termuda Program Vokasi/ Diploma diraih oleh Prita Raska dari Program Studi Administrasi Perkantoran dan Sekretaris yang mampu menyelesaikan studinya dalam waktu enam semester pada usia 20 tahun 1 bulan.
(T.F006/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Ekonom UI sarankan PPKM diperpanjang 2 pekan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar