Sepak Bola Nasional

Menpora-Raffi Ahmad diskusi komersialisasi Liga 3

Menpora-Raffi Ahmad diskusi komersialisasi Liga 3

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) dan pemilik klub RANS Cilegon FC Raffi Ahmad memberikan keterangan mengenai hasil pertemuan mereka di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (27/5/2021). Mnepora dan Raffi berdiskusi soal perkembangan sepak bola nasional termasuk komersialisasi Liga 3. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan pesohor sekaligus pemilik klub RANS Cilegon FC Raffi Ahmad berdiskusi soal perkembangan sepak bola nasional termasuk komersialisasi Liga 3 saat bersua di Gedung Kemenpora, Jakarta, hari ini.

"Kami berdiskusi banyak tentang perkembangan sepak bola karena olahraga ini sedang menggeliat lagi di Indonesia. Kemudian, di samping Liga 1 dan 2, kami membicarakan tentang Liga 3," kata  Zainudin usai bertemu dengan Raffi.

Menurut Menpora, inti pertemuannya dengan Raffi adalah menggalakkan industri sepak bola.

Sementara Raffi menyebut salah satu terobosan yang ditawarkannya untuk bisnis lapangan hijau adalah menggabungkan sisi olahraga dan hiburan.

"Jadi selain menghasilkan pemain-pemain luar biasa, sepak bola juga dapat menawarkan hiburan untuk dinikmati masyarakat yang mayoritas merupakan pencinta sepak bola," kata pria berusia 34 tahun tersebut.

Baca juga: Izin Liga 1 dan 2 tunggu Kapolri pulang dari Papua

Soal Liga 3,  Zainudin menyebut Raffi berkeinginan menggali lebih dalam potensi kompetisi amatir itu.

Atmosfer Liga 3 dinilai mempunyai daya tarik tersendiri meski tidak memiliki basis pendukung sebesar Liga 1 dan 2.

"Raffi memiliki gagasan menggairahkan Liga 3 karena perkembangan di sana belum ke arah komersial. Tentu hal-hal seperti ini akan dikoordinasikan dengan PSSI," kata Zainudin.

"Mulai minggu depan kami juga akan berkeliling ke beberapa daerah untuk menyosialisasikan soal Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional ke Asosiasi-asosiasi PSSI di daerah seperti Asprov, Askab dan Askot," tutup Zainudin.

Baca juga: Gubernur sambut niat  Rizky Billar dan Putra Siregar majukan PSMS
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar