Liga 2 Indonesia

HWFC berharap duo Persebaya bantu tim lolos Liga 1

HWFC berharap duo Persebaya bantu tim lolos Liga 1

Manajer HWFC Suli Daim (kiri) usai bertemu pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) dalam rangka peminjaman pemain yakni Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin untuk membantu tim mengarungi kompetisi Liga 2. (ANTARA Jatim/HO)

Surabaya (ANTARA) - Klub Liga 2 asal Jawa Timur, Hizbul Wathan FC,  berharap kehadiran duo gelandang asal Persebaya Surabaya membantu tim lolos ke Liga 1.

"Kami yakin bergabungnya mereka, ditambah kolaborasi dengan pemain muda lainnya dan beberapa yang senior, bisa membantu tim mengarungi kompetisi musim ini," kata Manajer HWFC Suli Daim di Surabaya, Kamis sore.

Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin resmi dipinjamkan kepada HWFC setelah kedua klub dan pelatih sepakat.

Musim lalu HWFC juga diperkuat pemain pinjaman Persebaya, Vengko Armedya, yang merupakan striker terbaik Elit Pro Academy (EPA) U-20 edisi 2019.

Musim ini, Suli Daim memastikan nama Vengko Armedya yang sukses membawa Persebaya U-20 juara itu  permanen di HWFC.

Baca juga: Menpora-Raffi Ahmad diskusi komersialisasi Liga 3

HWFC, kata Suli Daim, membutuhkan anak-anak muda berpotensi luar biasa dengan masa depan cerah, termasuk bakat dari beberapa daerah di Jatim setelah melalui proses seleksi.

"Ini tentu kolaborasi menarik. Vengko, Kemal dan Zulfikar pasti sudah saling kenal dan akan cepat adaptasinya di lapangan," ucap dia.

Selain pemain muda, keberadaan pemain senior diharapkan menjadi motivasi dan membimbing di dalam maupun luar lapangan.

Beberapa nama pemain yang sudah malang melintang dalam sepak bola nasional  yang bergabung dengan HWFC adalah mantan kapten Persela Lamongan Taufik Kasrun dan kiper Persipura Jayapura Ferdiansyah.

Ferdiansyah adalah kiper berpengalaman yang pernah memperkuat beberapa tim besar kendati diplot sebagai pelapis.

Baca juga: Izin Liga 1 dan 2 tunggu Kapolri pulang dari Papua

Kiper kelahiran Malang itu pernah tiga kali mengantarkan Persipura juara Liga Indonesia dan sukses membawa tim menembus semifinal AFC Cup 2014.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tak mempersoalkan peminjaman dua pemain mudanya, bahkan lebih baik karena membantu jam terbang di lapangan.

"Mereka ini anak muda sangat potensial. Mereka butuh pengalaman dan kami yakin saat kembali nanti menjadi lebih baik," kata dia.

"Proses peminjaman pemain ini lumrah di dunia sepak bola dan bagian dari proses. Apalagi HWFC ini satu-satunya tim Jatim yang berlaga di Liga 2 sehingga harus didukung," tutup Aji Santoso.

Baca juga: Gubernur sambut niat  Rizky Billar dan Putra Siregar majukan PSMS

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kuota uji coba Liga 2 dengan penonton hanya untuk 100 per klub

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar