Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung meliburkan pemainnya esok Jumat untuk memulihkan stamina setelah empat hari terakhir berlatih intensif.

Pelatih kepala Robert Rene Alberts berharap satu hari istirahat bisa membuat pemain-pemainnya kembali bugar.

"Besok kami libur untuk memulihkan kebugaran agar mereka siap mengikuti internal game dengan maksimal," kata Robet dalam laman resmi klub, Kamis.

Supardi Nasir dan rekan-rekan akan menjalani gim internal lusa 29 Mei sehingga waktu libur sehari yang diberikan bisa dimanfaatkan maksimal untuk beristirahat.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan Persib masih akan terus meningkatkan intensitas dan level latihan pemain pada pekan-pekan awal persiapan, sejalan dengan program yang sudah disusun.

Baca juga: Pemain Persib Bandung jalani tes fisik ukur kebugaran

Untuk pekan pertama ini, kata dia, kebugaran pemain ditargetkan meningkat mendekati level saat tampil pada Piala Menpora lalu.

"Kami tingkatkan performa permainan pemain ke level tertinggi. Terlihat dari detak jantung yang juga tinggi, minggu depan juga masih sama, yang turun adalah waktu pemulihan (durasi istirahat lebih panjang)," kata dia.

Nantinya, kata Robert, sesi gim internal akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih untuk melihat sejauh mana pemain menyerap program latihan.

"Internal gim nanti pemain akan dipantau pakai alat catapult sehingga terlihat jarak tempuh dan denyut jantung mereka dan bagaimana pemulihannya," kata dia.

Skuad Maung Bandung telah memulai latihan bersama Senin pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, usai libur Lebaran.

Baca juga: Pelatih Persib tingkatkan intensitas latihan secara bertahap

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021