Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh mendatangkan empat pemain asing untuk Liga 1 musim 2021 yang mulai digelar Juli mendatang.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan keempat pemain sudah sepakat, namun belum dikontrak.

"Mereka sudah sepakat bergabung dengan Persiraja, namun dengan mereka belum ada penandatanganan kontrak. Penandatanganan kontrak setelah tes kesehatan nanti," kata Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis.

Rahmat belum menyebutkan empat nama pemain ini dengan hanya menyebut nama negara mereka .

"Dari Serbia, Bosnia, dan Brazil belum pernah bermain di Indonesia. Kalau dari Jepang, pernah bermain di Liga Myanmar. Soal nama-nama mereka, nanti kami umumkan," kata Rahmat.

Baca juga: Latihan perdana Persiraja didominasi pemain baru

Dia mengatakan empat pemain asing sudah melalui rekomendasi tim pelatih. Manajemen Persiraja tidak mengintervensi siapa saja pemain yang direkrut untuk musim 2021.

"Paling soal harga. Kalau harga tidak cocok, kami kembalikan ke pelatih. Yang jelas, manajemen tidak memilih siapa saja yang direkrut. Termasuk pemain lokal," kata Rahmat.

Menyangkut pemain yang dipersiapkan untuk Liga 1 musim ini, Rahmat mengatakan hanya sembilan pemain yang bertahan dan dipertahankan. Selebihnya pindah ke beberapa klub.

Pemain musim lalu yang masih berkostum Persiraja musim mendatang adalah Agus Suhendra, Fakhrurazzi Kuba, Mukhlis Nakata Defri Rizki, Mikail, Ramadan, M. Kasim.

Tim pelatih juga merekomendasikan sejumlah pemain muda Aceh menjalani seleksi Persiraja. Jika nanti tim pelatih menyatakan layak, mereka akan dikontrak.

"Persiraja juga mendatangkan pemain dari luar Aceh seperti dari Bali United dan lainnya. Kami juga masih mencari sejumlah pemain lainnya sesuai kebutuhan pelatih," kata Rahmat.

Baca juga: Persiraja mulai latihan persiapan Liga 1 pada 25 Mei

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021