Jakarta (ANTARA) - Valencia pada Kamis mengumumkan penunjukan Jose Bordalas sebagai entrenador alias pelatih anyar mereka mulai musim 2021/22.

Seturut laman resmi Valencia, Bordalas diikat kontrak hingga 30 Juni 2022 dengan opsi perpanjangan semusim.

Valencia sejak 3 Mei kemarin tidak punya pelatih permanen menyusul pemecatan Javi Gracia dan Voro untuk keenam kalinya menjalankan tugas sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

Valencia hanya finis di urutan ke-13 musim ini, semakin anjlok dibandingkan posisi kesembilan di musim sebelumnya.

Baca juga: Valencia aman di La Liga, Eibar menang tapi tetap juru kunci

Mengomentari penunjukannya, Bordalas menyatakan targetnya adalah mengembalikan identitas Valencia serta reputasi sebagai salah satu tim yang layak diperhitungkan dalam peta Liga Spanyol.

"Ini saatnya bagi kami untuk menganalisis, menyepakati apa-apa saja yang dibutuhkan skuad ini untuk bisa bersaing, demi mengembalikan identitas Valencia," katanya dalam laman resmi Valencia.

"Saya ingin tim ini bisa melakukan perlawanan menghadapi tim mana pun dan beradaptasi dengan setiap kesempatan yang ada. Kami akan bekerja untuk memulihkan reputasi Valencia di La Liga," ujarnya menambahkan.

Bordalas lima musim terakhir menangani Getafe dengan raihan terbaik finis di peringkat kelima untuk musim 2018/19 dan mengantarkan tim selatan Madrid itu mencapai 16 besar Liga Europa musim berikutnya.

Baca juga: Zidane sekali lagi mundur dari Real Madrid
Baca juga: Luka Modric resmi bertahan di Real Madrid satu musim lagi
Baca juga: Luis Suarez tetap bertahan di Atletico Madrid setidaknya semusim lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021