2.060 pelaku usaha wisata di Puncak Bogor jalani vaksinasi

2.060 pelaku usaha wisata di Puncak Bogor jalani vaksinasi

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Megamendung, Bogor, Kamis (27/5/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kepercayaan calon pengunjung dalam berwisata di Kabupaten Bogor.
Megamendung, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 2.060 pelaku usaha pariwisata di Kawasan Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjalani vaksinasi COVID-19 untuk pemulihan ekonomi di sektor wisata.

"Antara lain untuk 2.060 pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran. Terdapat 40 usaha hotel dan restoran di empat kecamatan yakni Cisarua, Megamendung, Ciawi dan Babakanmadang," ungkap Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Megamendung, Bogor, Kamis (27/5).

Menurutnya, vaksinasi para pelaku pariwisata tersebut merupakan langkah strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menggeliatkan perekonomian dari sektor wisata.

“Karena Kabupaten Bogor tetap menjadi destinasi unggulan dan target kunjungan wisatawan akan kebutuhan rekreasi, hiburan umum dan pariwisata di Kabupaten Bogor yang tentu saja selalu akan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” terang Iwan.

Politisi Partai Gerindra itu berharap vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kepercayaan calon pengunjung dalam berwisata di Kabupaten Bogor.

Kemudian ia juga berharap ada peningkatan komitmen seluruh pelaku usaha pariwisata dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan vaksinasi massal sektor pariwisata tidak hanya akan dilaksanakan pada hari ini saja, tetapi masih akan terus dilaksanakan secara bergelombang sesuai dengan ketersediaan vaksin," terangnya.

"Kegiatan vaksinasi hari ini terselenggara atas kerjasama dan sinergi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Satgas Penanganan COVID-19 Tingkat Kabupaten, Satgas Tingkat Kecamatan, Dinkes dan Disbudpar Kabupaten Bogor," tambahnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

6.186 orang sembuh dari COVID-19 pada 19 September

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar