NBA

Sixers minta maaf dan cabut tiket pelaku insiden popcorn Westbrook

Sixers minta maaf dan cabut tiket pelaku insiden popcorn Westbrook

Bintang Washington Wizards Russell Westbrook tampak meringis kesakitan dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA melawan Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu (26/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Tim Nwachukwu)

Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers pada Kamis menyampaikan permintaan maaf kepada bintang Washington Wizards Russell Westbrook atas insiden pelemparan popcorn dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA dan mencabut tiket terusan semusim milik si pelaku.

Westbrook harus meninggalkan gim kedua pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) karena cedera dan ketika berjalan memasuki ruang ganti, butir-butiran popcorn menghujani kepalanya oleh salah seorang suporter Sixers dan insiden itu tertangkap kamera televisi.

Selepas pertandingan pengelola arena kandang Sixers, Wells Fargo Center, melakukan investigasi dan mengumumkan hasilnya pada Kamis.

"Setelah penyelidikan insiden semalam, kami memutuskan bahwa orang yang telibat akan dicabut tiket terusannya. Selain itu, dia akan dilarang dari semua acara di Wells Fargo Center hingga waktu yang belum ditentukan," demikian pernyataan Sixers yang dilansir Reuters, Kamis.

"Kami meminta maaf kepada Russell Westbrook dan Washington Wizards karena telah menjadi sasaran perilaku yang tidak sopan yang tidak bisa diterima ini. Tidak ada tempat bagi hal semacam itu dalam olahraga maupun arena kami," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Westbrook mengaku marah dan kesal terkait insiden popcorn

Saat insiden terjadi, Westbrook tampak begitu marah dan mencari-cari pelakunya hingga harus ditenangkan oleh para pranata pertandingan.

Selepas laga, Westbrook mengungkapkan rasa frustrasinya, bukan saja karena kekalahan Wizards, tetapi juga karena perilaku fan semacam itu jadi bagian dari masalah.

"Sejujurnya, hal ini sudah keterlaluan, terutama bagi saya," kata Westbrook.

"Skala rasa tidak hormat, skala banyaknya penggemar yang bertingkah semaunya, itu sudah berlebihan," ujarnya menambahkan.

Wizards saat ini tertinggal 0-2 dari Sixers setelah kalah 118-125 di gim pertama dan 95-120 di laga semalam.

Wizards selanjutnya akan menjamu Sixers untuk gim ketiga dan keempat pada Sabtu (29/5) dan Senin (31/5) di Capital One Arena, Washington DC.

Baca juga: Ben Simmons pimpin Sixers atasi Wizards pada gim kedua
Baca juga: Jazz petik kemenangan 141-129 atas Grizzlies pada gim kedua
Baca juga: Derrick Rose bantu Knicks balas kekalahan atas Hawks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar