Jakarta (ANTARA News) - PT SAP Indonesia mengumumkan bahwa solusi SAP® Business One telah digunakan oleh Grokindo, perusahaan penyedia produk-produk otomotif yang terkemuka di Indonesia guna mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

SAP Business One merupakan solusi ERP (enterprise resource planning) yang dirancang khusus untuk perusahaan kecil dan menengah. Dengan harga yang terjangkau, solusi ini mampu  mengelola dan mengintegrasikan seluruh kegiatan bisnis usaha kecil menengah, termasuk keuangan, penjualan, hubungan pelanggan dan operasi.

"Melihat kondisi perusahaan yang berkembang pesat pada saat ini, kami membutuhkan suatu sistem yang mampu meningkatkan kinerja dan mendukung perkembangan perusahaan.   

Sistem tersebut harus mudah digunakan, dengan harga terjangkau, dan memudahkan kami untuk saling berkolaborasi," kata Sumadi, Presiden Direktur, CV Grokindo dalam pers rilisnya.

Sebelum 2010, Grokindo menangani sistem secara independen, sehingga mengakibatkan karyawan tidak dapat bekerja secara efisien, redudansi dalam proses bekerja yang menyebabkan ketidak akuratan data, dan akhirnya pengambilan keputusan pun menjadi tidak akurat.  

"Ketidaktahuan kami terhadap informasi yang akurat, maka sulit bagi kami untuk menjalankan bisnis dengan baik, dimana kami sering membuat keputusan yang didasarkan pada dugaan," dijelaskan oleh Sumadi.

Grokindo akhirnya memutuskan untuk menggunakan solusi SAP Business One guna memperoleh visibilitas atas seluruh kegiatan bisnisnya.

"SAP merupakan brand yang terpercaya dan menawarkan solusi yang terbaik untuk perusahaan skala kecil menengah seperti kami. Selain banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, kami percaya bahwa SAP juga dapat mendukung perusahaan  kami," kata Sumadi.

Dengan mengimplementasi solusi SAP Business One, Grokindo berharap para karyawannya  dapat meningkatkan produktivitas mereka dan mendukung aspirasi perusahaan untuk terus tumbuh secara pesat.

Grokindo memulai kegiatan usahanya pada 2004 dengan menawarkan produk-produk otomotif, seperti oli, minyak rem, waterbase paint, car care, chemical, karpet mobil, dan peralatan otomotif lainnya seiring dengan berjalannya waktu, Grokindo mengalami perkembangan bisnis yang signifikan, dimana terdapat jumlah pelanggan yang terus meningkat setiap tahun.  

Sampai dengan saat ini, Grokindo dipercaya untuk memenuhi kebutuhan produk-produk otomotif pada Mercedes Benz, Astra Daihatsu Motor, Nissan, Gaya Motor, pabrikan mobil lainnya, dll.

SAP adalah penyedia perangkat lunak bisnis terkemuka di dunia. Perusahaan ini menawarkan berbagai aplikasi dan layanan yang memungkinkan perusahaan dari berbagai skala di lebih dari 25 industri untuk menjadi perusahaan dengan pengoperasian terbaik.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010