- Tegangan terbuka tinggi berkontribusi untuk menggerakkan MOSFET daya tegangan tinggi

Tokyo (Antara/Business Wire)- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") telah meluncurkan “TLP3910,” photocoupler keluaran fotovoltaik ("penggandeng fotovoltaik") bertempat dalam paket SO6L tipis, cocok untuk menggerakkan gerbang MOSFET daya tegangan tinggi yang digunakan sebagai fungsi relai solid state terisolasi (SSR)[1]. Pengiriman produksi dalam jumlah besar dimulai hari ini.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210526005424/en/

SSR merupakan sejenis relai semikonduktor yang memiliki triac foto, transistor foto, atau thyristor foto sebagai perangkat keluarannya. Sangat cocok untuk aplikasi untuk melakukan kontrol ON/OFF arus besar.

Coupler fotovoltaik merupakan photorelay dengan perangkat optiknya tetapi tanpa MOSFET yang digunakan untuk melakukan fungsi pergeseran. Dalam mengonfigurasi SSR yang terisolasi, sakelar tegangan tinggi dan arus besar, yang ditangani dengan susah payah oleh photorelay, dapat diimplementasikan dengan mudah dengan menggabungkan penggandeng fotovoltaik dan MOSFET.

Memberikan MOSFET daya tegangan tinggi dengan tegangan gerbang 10V atau lebih tinggi, perlu menghubungkan dua produk Toshiba saat ini, TLP3906, secara seri, karena tegangan terbuka rendah. Sebaliknya, TLP3910 baru memiliki tegangan terbuka minimum 14V, dua kali lipat dari TLP3906, dan hanya satu yang diperlukan untuk menggerakkan gerbang MOSFET daya tegangan tinggi. Produk ini berkontribusi pada pengurangan jumlah bagian.

Peningkatan sirkuit pelepasan internal telah mewujudkan tipikal waktu mati 0,1ms, sekitar 1/3 dari TLP3906 dan sekitar 1/30 dari TLP191B, dan ini memberikan operasi kecepatan yang lebih tinggi.

TLP3910 adalah penggandeng fotovoltaik pertama Toshiba yang menampilkan tegangan isolasi minimum 5000Vrms[2] dengan tetap mempertahankan kinerja dasar produk saat ini, TLP191B dan TLP3906. Memungkinkan penggunaan dalam peralatan industri yang digerakkan oleh sistem AC400V. Ruang lingkup aplikasinya juga telah diperluas dengan operasi suhu tinggi 125°C.

Catatan:
[1] Dalam SSR yang terisolasi, sisi primer dan sekunder diisolasi secara elektrik. Mengalihkan sirkuit yang terhubung ke saluran AC dan antara perangkat dengan potensi arde yang berbeda dapat dikontrol melalui penghalang isolasi.
[2] Di antara penggandeng fotovoltaik, survei Toshiba pertanggal 27 Mei 2021.

Aplikasi

SSR Terisolasi: Penggerak gerbang MOSFET daya tegangan tinggi untuk sakelar.

• Peralatan industri: keluaran kontak relai untuk I/O pengontrol logika terprogram dan sejenisnya; bagian kontrol penggerak solenoid dari sistem pengereman; sirkuit catu daya utama/sirkuit perlindungan arus masuk; bagian pemantauan tegangan baterai untuk sistem manajemen baterai (BMS); bagian deteksi gangguan arde.
• Peralatan pengukur: peralihan jalur catu daya; mengukur peralihan jalur

Fitur

• Tegangan terbuka tinggi: VOC = 14V (mnt)
• Arus hubung singkat: ISC = 12μA (min) @ IF = 10mA, (produk peringkat C20) ISC = 20μA (min) @ IF = 10mA
• Tegangan isolasi tinggi: BVS = 5000Vrms (mnt)
• Peringkat suhu operasi tinggi: Topr (maks) = 125° C
• Rambat (Jarak Ruang): 8mm (mnt)

Spesifikasi Utama

(Kecuali telah ditentukan, Ta=25°C)
Nomor bagian TLP3910
Sirkuit kendali Bawaan
Peringkat maksimum
absolut Suhu Operasi Topr (°C) -40 to 125
Karakteristik Elektrik Tegangan terusan input
VF min/typ./max (V) @IF=10mA 3/3,3/3,6
Karakteristik kelistrikan yang
digabungkan Tegangan terbuka VOC min (V) @IF=10mA 14
 Arus sirkuit pendek
ISC min (μA) @IF=10mA 12
   (Produk peringkat C20)
20
 Picuan arus LED IFT max (mA) 3
Karakteristik peralihan Waktu nyala ton typ./max (ms) 0,3/1,0
 Waktu mati toff typ./max (ms) 0,1/0,5
Karakteristik Isolasi Tegangan isolasi BVS min (Vrms) 5000
Parameter Mekanik Jarak rambat/jarak ruang min (mm) 8,0
Paket Nama SO6L
 Tipe Ukuran. (mm) 3,84×10×2,1
Standar Keamanan UL, cUL,
VDE(opsi(D4))
Cek Sampel & Ketersediaan Beli Online

Ikuti tautan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut mengenai produk baru.

Ikuti tautan di bawah untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang perangkat semikonduktor optik Toshiba.

Untuk mengecek ketersediaan produk baru di distributor online, kunjungi:
TLP3910

Pertanyaan Pelanggan
Departemen Penjualan & Pemasaran Perangkat Optoelektronik
Telp: + 81-3-3457-3431

*Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan mungkin merupakan merek dagang perusahaannya masing-masing.
*Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan, dan informasi kontak, adalah informasi terbaru pada tanggal pengumuman ini, tetapi dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (TDSC), pemasok terkemuka solusi semikonduktor dan penyimpanan canggih, memanfaatkan pengalaman dan inovasi lebih dari setengah abad untuk menawarkan kepada pelanggan dan mitra bisnis semikonduktor diskrit, LSI sistem dan produk HDD yang luar biasa.

Ke-22.000 karyawan TDSC di seluruh dunia berbagi tekad untuk memaksimalkan nilai produk, dan meningkatkan kolaborasi erat dengan para pelanggan dalam penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Dengan penjualan tahunan yang sekarang melampaui 710 miliar yen (6,5 miliar dolar AS), TDSC berharap dapat membangun dan berkontribusi pada masa depan yang lebih baik untuk orang-orang di mana saja.

Cari tahu lebih lanjut tentang TDSC di https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/top.html

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210526005424/en/

Kontak
Pertanyaan Media:
Chiaki Nagasawa
Departemen Pemasaran Digital
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Tel: +81-3-3457-4963

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021