Ini lebih menyakitkan daripada apa pun yang pernah saya alami
Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods menggambarkan kesembuhannya dari kecelakaan mobil yang mengakibatkan cedera parah dan mengancam kariernya, mengatakan fokusnya saat ini adalah bisa berjalan sendiri lagi.

Woods mengaku tidak asing dengan prosedur rehabilitasi setelah menjalani beberapa operasi punggu dan lutut, namun pemulihan yang terbaru itu tidak seperti yang dia alami sebelumnya.

"Ini adalah hal yang sama sekali berbeda," kata Woods (45), dikutip dari Reuters, Jumat.

Baca juga: Laporan ungkap kondisi Tiger Woods pasca-kecelakaan
Baca juga: Tiger Woods pacu mobil 140 km per jam saat kecelakaan


"Saya lebih memahami proses rehabilitasi karena cedera masa lalu saya, tetapi ini lebih menyakitkan daripada apa pun yang pernah saya alami."

Woods mengemudi di atas batas kecepatan pada Februari ketika dia kehilangan kendali atas kendaraannya yang melintasi jalur lalu lintas sebelum menabrak pepohonan di sisi jalan di luar Los Angeles.

Juara 15 kali turnamen golf utama, yang kecelakaannya membuat dia harus tinggal di rumah sakit selama tiga pekan, itu bulan lalu mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan dia menggunakan tongkat kruk sambil tersenyum bersama seekor anjing di sampingnya.

Baca juga: Tiger Woods kembali ke lapangan dengan tongkat kruk
Baca juga: Tiger Woods mengaku tidak ingat saat mengemudi

Ketika ditanya tentang harapannya untuk bermain golf lagi, Woods mengatakan dia fokus pada rehabilitasi di rumahnya di Florida Selatan.

"Terapi fisik saya telah membuat saya sibuk," kata Woods, pegolf paling sukses di generasinya.

"Saya melakukan rutinitas saya setiap hari dan fokus pada tujuan No. 1 saya sekarang: berjalan sendiri. Melakukannya selangkah demi selangkah."

Baca juga: Tiger Woods lakukan "comeback digital" dengan video game golf baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021