Satu polisi gugur saat Polsubsektor Oksamol diserang OTK

Satu polisi gugur saat Polsubsektor Oksamol diserang OTK

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati/am.

Jayapura (ANTARA) - Seorang anggota Polri gugur saat orang tak dikenal (OTK) menyerang Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Jumat (28/5) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIT.
 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat membenarkan, adanya penyerang terhadap anggota yang bertugas di Oksamol dan juga hilangnya tiga pucuk senjata dalam peristiwa tersebut.
 
"Memang benar ada penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Senoi," kata Kapolda.

Baca juga: Petugas sudah identifikasi enam kelompok bersenjata di Papua
 
Dia menambahkan, berdasarkan laporan dari Kapolsek Kiwirok, Jumat (28/5) pagi, mengungkapkan berita yang diterima melalui SSB Kantor AMA Kiwirok bahwa pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIT telah terjadi penyerangan ke Polsubsektor Oksamol hingga menyebabkan Kepala Polsubsektor Briptu Sanoi meninggal.
 
Dari laporan yang diterima saat insiden terjadi, korban sedang bertugas seorang diri karena Polsubsektor Oksamol hanya beranggotakan empat orang anggota Polri, tiga diantaranya berada di luar yakni dua di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang dan seorang lainnya di Jayapura dalam rangka berobat.
 
Saat melakukan penyerangan OTK berjumlah enam orang dan senjata api yang dibawa kabur jenis SS1 V1 dua pucuk dan satu pucuk revolver beserta amunisinya, jelas Kapolda Irjen Pol Fakhiri.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar