Jakarta (ANTARA) - Aktris Jepang Kyoko Fukada didiagnosis menderita gangguan penyesuaian dan akan rehat dari pekerjaan di dunia hiburan untuk fokus perawatan, kata agensinya, dikutip dari Kyodo, Jumat.

Aktris 38 tahun yang sudah membintangi sejumlah drama dan film, termasuk "Strawberry On The Shortcake" di televisi Indonesia pada awal 2000-an, didiagnosis gangguan penyesuaian bulan ini, kata agensi hiburan HoriPro Inc.

Sejak debut pada 1996, Kyoko Fukada langsung menjadi sosok yang dikenal di dunia hiburan Negeri Sakura dan akrab disapa "Fukakyon".

Baca juga: Anime "The Promised Neverland" diadaptasi ke film "live-action"

Dia sudah memerankan berbagai karakter, dari genre komedi hingga drama. Dalam "Kamikaze Girls" (2004) yang tayang di Netflix, dia memerankan gadis bergaya "Lolita", gaya busana di Jepang yang terinspirasi dari busana era Victoria.

Dia juga pernah beradu akting dengan aktor Takeshi Kaneshiro dalam drama "Kamisama Mou Sukoshi Dake" (God, Please Give Me More Time)", juga membintangi drama Jepang-Korea "Friends" bersama aktor kawakan Won Bin.

Agensi yang menaungi Kyoko Fukada mengatakan sang aktris sudah jatuh sakit sejak musim semi tahun lalu.

Dilansir dari Webmd, gangguan penyesuaian adalah kondisi jangka pendek yang terjadi ketika seseorang sulit menyesuaikan diri dalam keadaan yang jadi sumber stres, seperti perubahan besar dalam hidup atau kehilangan.

Baca juga: Sherlock "The Hound of the Baskervilles" diadaptasi ke film Jepang

Baca juga: Masaki Suda bintangi film remake "Cube" versi Jepang

Baca juga: "Demon Slayer The Movie" raih 44 juta dolar dalam tiga hari

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021