Playoff NBA

Nikola Jokic cetak 36 poin saat Nuggets tundukkan Blazers

Nikola Jokic cetak 36 poin saat Nuggets tundukkan Blazers

Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (kiri) melempar bola melewati forward Denver Nuggets Aaron Gordon saat pertandingan gim ketiga playoff NBA di Moda Center, Portland, Oregon, Kamis (27/5/2021) (USA TODAY Sports/Soobum Im)

Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mendulang 36 poin, sementara Austin Rivers mencetak 16 dari 21 poinnya pada kuarter keempat, dan Denver Nuggets menaklukkan tuan rumah Portland Trail Blazers 120-115, Kamis (Jumat WIB) pada gim ketiga babak playoff Wilayah Barat NBA.

Michael Porter Jr. menyumbang 15 poin, Aaron Gordon mengemas 13 poin dan Facu Campazzo mengumpulkan 11 poin untuk Nuggets, yang saat ini unggul 2-1 atas Blazers.

Kedua tim akan kembali bertemu pada gim keempat yang digelar Sabtu (29/5) sore waktu setempat, seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: Nikola Jokic cetak 38 poin, Nuggets imbangi Blazers 1-1

Damian Lillard memimpin Portland dengan 37 poin, CJ McCollum 22 poin, Norman Powelll 18 poin, Carmelo Anthony 17 poin dan Jusuf Nurkic menghasilkan 13 poin serta 13 rebound.

Denver memimpin 89-81 pada awal kuarter keempat sebelum Anthony melakukan lemparan tiga angka, sepasang lemparan bebas dan satu lemparan jarak jauh untuk menyamakan kedudukan menjadi 91 dengan sisa waktu 6:55.

Kedua tim sama-sama bermain agresif, dan Rivers membuat tembakan tiga angka untuk membawa Nuggets kembali unggul. McCollum melepaskan dua lemparan bebas dan Gordon melakukan layup untuk mengubah kedudukan menjadi 96-92 dengan sisa waktu 5:10.

Anthony melakukan layup, namun Rivers membalas dengan dua lay-in untuk memperpanjang keunggulan menjadi 102-94 dengan waktu tersisa 3:49.

Baca juga: Anthony masuk 10 besar pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA

Lillard melakukan layup, Jokic melepaskan dua lemparan bebas dan sebuah layup menyusul kesalahan Trail Blazers untuk membuat kedudukan 106-96. Lillard melakukan dunk 30 kaki, kemudian diikuti dunk dari beberapa pemain lainnya, yakni Gordon, Lillard dan Powell, sehingga kedudukan menjadi 108-103 dengan sisa waktu 1:38.

Denver kemudian mencetak lima poin untuk menambah keunggulan, tetapi Portland membalas lemparan tiga angka sebanyak tiga kali untuk mengubah kedudukan 118-115 dengan waktu tersisa 3,9 detik.

Monte Morris gagal dalam dua lemparan bebas, tetapi Jokic mampu menambal dua kegagalan tersebut.

Denver unggul 12 poin pada babak pertama dan memimpin 64-59 hingga turun minum.

Trail Blazers mencetak dua poin, tetapi Campazzo membalas dengan satu tembakan dan Jokic mencetak delapan poin kemudian untuk mendorong keunggulan menjadi 75-64 pada awal kuarter ketiga.

Portland unggul 79-77, namun Denver melakukan lima lemparan bebas pada dua menit terakhir untuk memimpin 84-79 memasuki kuarter keempat.

Baca juga: Lakers rebut gim ketiga playoff NBA
Baca juga: Bucks kembali unggul atas Heat pada gim ketiga
Baca juga: Jazz petik kemenangan 141-129 atas Grizzlies pada gim kedua
Baca juga: Ben Simmons pimpin Sixers atasi Wizards pada gim kedua


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar