Jakarta (ANTARA News) - Symantec Corp merilis solusi Symantec Protection Suites terbaru untuk menyatukan manajemen keamanan informasi di seluruh infrastruktur Endpoint, Gateway dan Server dan memberikan perlindungan terfokus untuk lingkungan Enterprise.

"Symantec Protection Suites terbaru sangat cocok untuk para pelanggan enterprise yang harus melindungi infrastruktur dan informasi mereka secara efektif," kata Wade Wyant, president ITS Partners.

Dalam pers rilisnya, Symantec Protection Center akan menyederhanakan manajemen informasi keamanan dengan akses yang terkonsolidasi terhadap ancaman, keamanan dan operasional, dan pelaporan.

"Akses terpadu ke manajemen infrastruktur keamanan dan pelaporan dalam Protection Center, serta kemampuan drop and drag workflow membuat para klien kami dapat dengan cepat mengintegrasikan solusi tersebut ke dalam lingkungan mereka."

Selain itu, terdapat dua opsi tambahan untuk hosting keamanan email dan Web dari Symantec Hosted Services yang menghadirkan kekuatan komputasi awan bagi para pengguna Symantec Protection Suite.

Rencana paket software keamanan baru tersebut termasuk dibawah ini, Symantec Protection Suite Enterprise Edition for Endpoints membuat TI dapat secara efektif mengelola resiko TI bisnis dengan mengurangi profil resiko advanced persistent threats (APT), seperti Hydraq.

Paket software ini fokus pada keperluan-keperluan khusus administrator desktop, dengan menyediakan manajemen inventaris aset, keamanan endpoint, kerahasiaan data dan perlindungan kehilangan data serta mengelola manajemen.

Symantec Protection Suite Enterprise Edition for Gateway menjaga kerahasiaan data dan produktivitas karyawan dengan menciptakan suatu lingkungan pengiriman pesan, Web dan jaringan yang terlindungi.

"Dengan pendekatan terhadap paket software perlindungan ini para pelanggan dapat merealisasikan nilai penuh dari kemampuan perlindungan yang ditawarkan dalam setiap paket software, sehingga mereka lebih mudah menyelesaikan permasalahan keamanan," kata Eric Lam, Sales Director, Enterprise, Endpoint Security Group, APJ Specialist Sales, Symantec.

Symantec Protection Suite Enterprise Edition for Servers memberikan perlindungan lengkap dengan performa tinggi di manapun TI membutuhkannya. Paket software ini merupakan solusi lengkap untuk administrator server dan aplikasi dan menerapkan banyak teknologi perlindungan untuk mengamankan berbagai jenis server, meliputi platform dengan virtualisasi, Windows, Linux, dan Unix.

"Paket software enterprise terbaru Symantec untuk Endpoint, Gateway, dan Server menawarkan perlindungan mendalam yang dibuat khusus untuk area-area spesifik dalam infrastruktur TI tersebut," kata Lam.

Symantec adalah pemimpin global di bidang penyediaan solusi keamanan, penyimpanan dan pengelolaan sistem untuk membantu konsumer dan perusahaan dalam mengamankan dan mengelola dunia mereka yang dikendalikan oleh informasi.

Perangkat lunak dan layanan kami melindungi dari lebih banyak resiko di lebih banyak titik, secara lebih lengkap dan efisien, sehingga memberi rasa percaya diri di manapun informasi digunakan atau disimpan.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010