Sri Mulyani akan ramaikan Konser 7 Ruang "Chrisye untuk Kemanusiaan"

Sri Mulyani akan ramaikan Konser 7 Ruang "Chrisye untuk Kemanusiaan"

Konferensi pers Konser 7 Ruang "Chrisye untuk Kemanusiaan" dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Jumat (28/5/2021). ANTARA/HO.

Kami menargetkan 10.000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanal Youtube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati akan meramaikan konser virtual bertajuk Konser 7 Ruang "Chrisye untuk Kemanusiaan" dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Konser penggalangan dana kemanusiaan untuk digunakan dalam misi kebencanaan ILUNI UI Peduli yang digelar pada 30 Mei 2021 ini akan menampilkan lagu-lagu legendaris milik Chrisye seperti Juwita, Untukku, dan Andai Aku Bisa.

Selain penampilan istimewa dari Sri Mulyani, konser ini akan menghadirkan musisi-musisi seperti Armand Maulana, Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, Candra Darusman, serta Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Baca juga: 28 tahun terpendam, lagu "Rindu Ini" Chrisye akhirnya dirilis

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono Soegandhi sebagai ketua pelaksana konser menyebutkan, kolaborasi dari tokoh-tokoh ternama menjadi keunikan dari konser ini.

“Dalam konser ini, para penonton akan menyaksikan penampilan spesial dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama komposer kenamaan Erwin Gutawa, serta penyanyi papan atas Once Mekel. Kolaborasi istimewa ini jarang terjadi dan tentunya menjadi hal menarik untuk dinikmati para pecinta musik,” paparnya dalam sesi talkshow konferensi pers yang diadakan secara virtual, Jumat, dikutip dari siaran resmi.

Selain kolaborasi dari tokoh dan musisi ternama, penonton juga akan diajak bernostalgia dengan deretan lagu-lagu legendaris Chrisye yang akan diaransemen ulang oleh Raidy Noor Experience. Tak hanya menikmati sajian konser, penonton juga diajak untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan selama konser berlangsung.

“Kami menargetkan 10.000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanal Youtube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music. Harapannya dapat menjaring lebih banyak partisipasi donasi masyarakat untuk dana kemanusiaan ILUNI UI Peduli,” katanya.

Sementara itu, Koordinator ILUNI UI Peduli Endang Mariani mengatakan, dari berbagai misi kemanusiaan yang telah dilaksanakan, ILUNI UI Peduli selalu menggerakkan alumni dan masyarakat untuk berpartisipasi dan telah menyalurkan donasi lebih dari Rp28 miliar ke berbagai daerah terdampak bencana seperti Lombok, Palu, Karhutla di Sumatera dan Kalimantan, program tanggap COVID-19, Mamuju, Majene, dan NTT.

Baca juga: Menghidupkan kembali Chrisye lewat drama musikal "Lirih"

“Kami berharap, donasi dari masyarakat dan alumni UI nanti yang terkumpul melalui Konser 7 Ruang ini akan mempercepat langkah gerak para relawan ILUNI UI Peduli dan memperbesar manfaat bagi mereka yang terdampak,” ungkap Endang.

Endang juga menuturkan dalam misi kemanusiaannya ILUNI UI berusaha untuk menggandeng berbagai pihak. ILUNI UI juga bersinergi dengan alumni, ILUNI Fakultas, Wilayah, Chapter, dan juga berbagai perusahaan, pemerintahan, serta lembaga dan komunitas kemanusiaan.

“Melalui Sinergi Temu, kami mengajak berbagai pihak seperti BNPB, TNI, POLRI, PLN, maskapai penerbangan, RSCM, RSUI, dan beberapa komunitas lokal serta lembaga lainnya untuk terlibat dalam misi-misi kemanusiaan kami. Misi yang tengah kami jalani saat ini di NTT pun mendapatkan begitu banyak bantuan,” jelasnya.

Baca juga: Chrisye "hidup kembali" di Java Jazz 2020

Sebagai pihak yang mendukung penyelenggaraan konser, Direktur Utama BAZNAS Mohamad Arifin Purwakananta mengatakan kerjasama dengan ILUNI UI dan DSS Music selaras dengan misi BAZNAS.

“Kami siap mendukung proses pengumpulan dana kemanusiaan ILUNI UI Peduli melalui saluran donasi BAZNAS yang telah dibuka sejak beberapa hari lalu dan akan terus berlangsung hingga akhir konser. Jangan ragu menyalurkan donasi karena BAZNAS amanah terpercaya.” imbuh Arifin.

Musisi Armand Maulana yang juga berpartisipasi dalam konser mengungkapkan, konser kemanusiaan seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama.

“Solidaritas sosial adalah kekuatan yang akan membuat bangsa bangkit dari bencana yang melanda, termasuk di tengah pandemi seperti sekarang. Saya juga merasa senang bisa hadir dan berpartisipasi dalam konser ini. Semoga acara ini dapat terus konsisten dilakukan di masa yang akan datang,” pungkas Armand.

Baca juga: Studio Pop rilis video musik lagu "C.H.R.I.S.Y.E"

Baca juga: Chrisye dan Glenn Fredly, inspirasi bermusik Segara selain Ebiet G Ade

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemakaman Damayanti Noor istri mendiang Chrisye dihadiri rekan sesama selebritas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar