Jakarta (ANTARA News) - PT Smart Telecom dan PT Mobile-8 Telecom Tbk menggelar aksi bersama mengerahkan karyawannya untuk menjual langsung produk ke masyarakat di seluruh kota jangkauan Smart Telecom dan Mobile-8 di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur Smart Telecom, Sutikno Widjaja, di Jakarta Sabtu mengatakan, program karyawan yang diberi nama smartfren "Employee Sales Blitz" (ESB) ini melibatkan sekitar 1.500 orang karyawan dari kedua operator CDMA tersebut untuk memperkenalkan produk serta layanan terbaik mereka.

"Dalam program ini kami memberikan kesempatan bagi karyawan kami yang bukan di bagian penjualan untuk melakukan peninjauan pasar agar lebih memahami keinginan serta pendapat masyarakat tentang produk dan layanan kami," katanya.

Ia menjelaskan, program smartfren ESB ini dilaksanakan serentak di berbagai lokasi keramaian yang tersebar di seluruh Indonesia. Lokasi keramaian yang dipilih kali ini di stasiun kereta api, terminal bis, tempat makan, tempat perbelanjaan dan lokasi lainnya.

"Selain galeri dan handphone center yang menjual produk kami, salah satu cara terbaik bagi para karyawan kami adalah langsung bertatap muka dengan para konsumen di tempat ? tempat keramaian tersebut," katanya.

Melalui program smartfren ESB ini kami dapat berinteraksi sekaligus memberikan penawaran kepada masyarakat sehingga mereka dapat langsung mencoba dan menggunakan produk dan layanan kami yang terjangkau dan berkualitas.?

Sementara itu, Merza Fachys, Presiden Direktur Mobile-8 Telecom mengatakan, melalui program smartfren ESB ini kami ingin agar para karyawan dapat menjadi duta perusahaan untuk memperkenalkan produk dan layanan kami, serta harapan kami dengan adanya program ini akan

lebih meningkatkan sense of belonging dari para karyawan terhadap perusahaan.

"Karyawan adalah merupakan aset perusahaan kami yang sangat menentukan tumbuh berkembangnya perusahaan. Karenanya dalam program ini kami ingin memberikan suatu kesempatan bagi para karyawan kami, terutama mereka yang bukan di bagian penjualan, untuk menjalani proses pembelajaran agar dapat lebih memahami pasar telekomunikasi yang mana semakin dinamis perkembangannya akhir-akhir ini," katanya.

Ia menambahkan, sebelum terjun ke lokasi pihaknya membekali para karyawan dengan pelatihan-pelatihan mengenai pengetahuan tentang produk serta layanan kami. "Program smartfren ESB ini rencananya akan kami lakukan secara rutin sedikitnya sekali setiap bulannya," ujarnya.

(ANT-135/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010