Liga Italia

Mourinho ajak Ronaldo pindah ke Roma

Mourinho ajak Ronaldo pindah ke Roma

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat pemanasan menjelang pertandingan melawan Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, 23 Mei 2021. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho menelepon Cristiano Ronaldo guna membahas keinginan pemain Juventus itu dan meyakinkan agar tetap bertahan di Italia dengan bergabung bersama Roma karena Italia menjadi solusi untuk keuntungan pajak sang pemain.

Kontrak Ronaldo dengan Juventus akan habis Juni 2022, namun sejumlah laporan di Italia menyebutkan bahwa kapten timnas Portugal itu bakal meninggalkan Turin musim panas ini.

Bergabungnya kembali Massimiliano Allegri dengan Juventus tak menarik minat mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu, lapor La Gazzetta dello Sport.

Baca juga: Setelah tiga musim, Cristiano Ronaldo akhirnya jadi capocannoniere
Baca juga: Roma raih tiket Liga Conference walau cuma imbang di laga pemungkas

Sementara suratkabar La Stampa mengungkapkan bahwa Mourinho yang akan melatih Roma pada musim 2021-2022 sudah menghubungi sang superstar guna mempelajari keinginan Ronaldo.

Roma bisa menjadi solusi untuk keuntungan pajak orang asing di Italia namun media massa Italia menilai hipotesis ini rumit.

Sebaliknya Ronaldo tetap ingin meninggalkan Juventus dan agennya, Jorge Mendes, sudah menghubungi Manchester United untuk kemungkinan kembali ke Old Trafford.

Dia juga disebut-sebut bakal kembali ke Real Madrid, namun gajinya yang 31 juta euro per tahun menjadi halangan siapa pun yang ingin merekrutnya.

Ronaldo menuntaskan Serie A musim 2020-2021 dengan 29 gol dan total mencetak 101 gol dalam 133 pertandingan bersama Si Nyonya Besar.

Baca juga: Juventus sepakat tunjuk Allegri untuk gantikan Pirlo

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar