Piala Eropa 2020

Italia pesta tujuh gol di gawang San Marino

Italia pesta tujuh gol di gawang San Marino

Pemain Italia Matteo Politano mencetak gol keenam saat Italia mengalahkan San Marino dengan 7-0 dalam laga persahabatan di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, 28 Mei 2021. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Italia menggunduli San Marino 7-0 dalam laga persahabatan untuk pemanasan Piala Eropa, Jumat waktu setempat, di Cagliari, Sardinia.

Tim Roberto Mancini awalnya kesulitan menjebol tim liliput Eropa itu, tetapi kapten Federico Bernardeschi akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-31 sebelum bek Sassuolo Gian Marco Ferrari menggandakan kedudukan tiga menit kemudian dalam debutnya itu.

Matteo Politano mengubah kedudukan 3-0 empat menit sebelum babak pertama selesai dan striker Torino Andrea Belotti mengubahnya lagi menjadi 4-0 sebelum Matteo Pessina menjaringkan gol kelima Italia lima menit kemudian.

Baca juga: Italia gelar Piala Eropa 2020 dengan 25 persen penonton di stadion

Tendangan voli yang cemerlang dari Politano dan finis jarak dekat dari Pessina pada menit-menit terakhir membungkus lengkap kemenangan ketujuh berturut-turut Italia tersebut.

Italia masih akan memainkan satu laga pemanasan menjelang Euro 2020 pada 11 Juni - 11 Juli melawan Republik Ceko di Bologna, Jumat pekan depan.

Italia menjalani pertandingan pertama Piala Eropa nanti melawan Turki sebelum dijajal Swiss dan Wales yang semuanya diadakan di Roma, demikian Reuters.

Baca juga: Marco Verratti terancam absen dari EURO

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar