Sensasi jajan di warung makan Osaka dibawa ke Jabodetabek

Sensasi jajan di warung makan Osaka dibawa ke Jabodetabek

Takoyaki (ANTARA/Momokino)

Jakarta (ANTARA) - Osaka populer untuk para pelancong yang bepergian ke Negeri Sakura untuk memuaskan rasa ingin tahu tentang kuliner-kuliner lezat seperti okonomiyaki dan takoyaki. Sebelum pergi langsung ke Jepang, Anda bisa menikmati sensasi makan okonomiyaki khas Osaka lewat gerai makanan Momokino yang dibawa oleh Kino, warga asal Osaka. Momokino menawarkan ragam makanan berat, ringan, dan minuman khas Osaka dalam gerainya yang berjumlah enam lokasi di Jabodetabek.

“Ketika saya pertama kali datang di Indonesia beberapa tahun lalu, saya menyadari bahwa beberapa makanan Osaka yang dijual di sini telah berubah rasa dan teksturnya sehingga tidak sama dengan yang biasa dijumpai di Jepang. Oleh karena itu, saya dan istri memutuskan untuk menetap di Indonesia dengan misi untuk memperkenalkan masyarakat akan kelezatan makanan Osaka yang sebenarnya,” kata Kino-San, Co-Founder Momokino, dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: Gurihnya Meteor Chicken tersaji dengan mayones telur

Meskipun dalam bahasa Jepang Momo berarti ayam, Momokino memiliki sederet varian menu dengan berbagai isi. Simak beberapa menu khas Osaka yang menjadi favorit di Momokino:
 
Donburi Nanban (ANTARA/Momokino)


Donburi Nanban: Rice Bowl berisi telur mata sapi setengah matang, chicken karaage yang digoreng renyah, serta ditambahkan saus Namban home made, dilengkapi dengan saus Tartar dan taburan nori. Kombinasi ini menghasilkan rasa asam manis gurih yang lezat dan mengenyangkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih donburi dengan pilihan saus lain sesuai selera; saus karamiso, saus amakara, hingga saus mentai.

Takoyaki: Tak hanya makanan berat, Momokino juga menghadirkan camilan khas Osaka, salah satunya takoyaki. Camilan yang populer di Indonesia ini memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam serta memiliki isi gurita dalam potongan besar. Untuk membuatnya semakin lezat, bagian atas Takoyaki dicampur saus takoyaki, mayones, nori dan katsuobushi yang berlimpah.
Okonomiyaki (ANTARA/Momokino)


Okonomiyaki: Jika Anda ingin menyantap makanan ringan dengan porsi lebih besar untuk berbagi bersama kerabat, menu ini bisa jadi pilihan. Pancake khas Osaka ini berisi sayuran kol garing dan ragam topping yang bisa dipilih seperti gurita, crab stick, cumi-cumi, smoked chicken, smoked beef, dan mozarella.

Ikayaki: Tak hanya pancake sayuran, Momokino juga menyediakan pancake cumi dari Osaka yang bernama ikayaki. Berbahan dasar telur dan kenyal, ikayaki semakin lezat dengan potongan cumi, saus, dan katsuobushi.

Baca juga: Rekomendasi camilan khas Belanda untuk temani akhir pekan

Baca juga: Unagi, makanan mewah musim panas di Jepang

Baca juga: Pochajjang gandeng Chef Jun hadirkan cita rasa autentik kuliner Korea

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mencicipi kuliner ulat sagu di kampung Yoboi Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar