Sinergi antara BGR Logistics dan PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera yang merupakan BUMD Bangka Belitung ini juga bekontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menyepakati perjanjian kerja sama tentang Pengawasan Penyediaan Tempat Penyimpanan, Pengelolaan Timah Murni Batangan Yang Diperdagangkan Di Bursa Timah Indonesia.

"BGR Logistics berperan sebagai pengelola gudang bursa timah murni batangan kualitas ekspor yang telah disediakan dan dipersiapkan oleh Bumi Bangka Belitung Sejahtera," ujar Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

BGR Logistics dan PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera menandatangani perjanjian Kerjasama tentang Pengawasan Penyediaan Tempat Penyimpanan, Pengelolaan Timah Murni Batangan Yang Diperdagangkan Di Bursa Timah Indonesia.

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera Saparudin di Kantor BGR Logistics Divisi regional Pangkal Pinang.

"Sinergi antara BGR Logistics dan PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera yang merupakan BUMD Bangka Belitung ini juga bekontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Kuncoro.

Sebagai BUMN yang bergerak pada sektor logistik digital dengan tagline beyond digital logistics company, BGR Logistics memberikan layanan jasa berupa sistem pengelolaan gudang bursa timah yang terintegrasi dengan dukungan implementasi menejemen pergudangan berbasis IT.

Sehingga keamanan dan ketepatan stok barang di gudang dapat tercatat dan termonitor dengan baik yang terpantau di command center BGR Logistics.

Direktur Utama PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera Saparudin menyampaikan bahwa sinergi antara BUMD Bangka Belitung dengan BGR Logistics merupakan wujud nyata bersama dalam memajukan timah lokal Indonesia yang kualitasnya sangat baik untuk ekspor.

"Sinergi ini sebagai awal untuk sinergi-sinergi lainnya antara Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan BGR Logistics dalam memajukan dan membangun Provinsi Bangka Belitung. Kami mengapresiasi dan menyambut baik hal ini, karena ini salahsatu langkah yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk kemajuan bersama," kata Saparudin.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Beyond Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Baca juga: Bantu publik dan UMKM, BGR Logistics hadirkan Warung Pangan Grosir

Baca juga: PT PPI akan merger dengan BGR Logistics dukung holding BUMN pangan

Baca juga: BGR Logistics bantu mitra UMKM melalui program bedah warung

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021