Jakarta (ANTARA) - Kongres biasa PSSI siap digelar di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (29/5) mulai pukul 14.00 WIB dengan dua agenda utama, yaitu laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, ada 87 pemegang suara (voter) yang akan menghadiri kongres tersebut. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia serta Komite Olahraga Indonesia juga dijadwalkan hadir.

Kemudian, ada pula delegasi dari FIFA dan AFC yang mengikuti acara tersebut secara virtual.

Adapun 87 voter PSSI adalah 34 asosiasi provinsi, 18 tim Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 tim Liga 3 dan tiga asosiasi di bawah naungan PSSI, yaitu Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia serta Asosiasi Pelatih Indonesia.

"Semoga kongres berjalan sukses, lancar dan semuanya dapat menjalankan hasil kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga: PSSI: promosi-degradasi tetap berlaku di liga musim 2021-2022 
Baca juga: LIB optimistis izin keramaian Liga 1 dan 2 segera terbit 


Kongres biasa PSSI 2021 terasa berbeda dari kegiatan serupa tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 pun diterapkan di tempat pelaksanaan, salah satunya dengan mewajibkan semua peserta kongres menjalani uji usap (swab test) antigen beberapa jam sebelum acara dimulai.

Prosedur lain yang mesti dipatuhi peserta kongres, yaitu wajib menggunakan masker, sebisa mungkin menjaga jarak di lokasi acara dan selalu mencuci tangan dengan cairan pembersih yang diletakkan di beberapa titik di lokasi. 

Baca juga: Menpora dukung liga tetap terapkan promosi dan degradasi 
Baca juga: Atta Halilintar bertemu Ketua Umum PSSI, segera umumkan klub 
Baca juga: LIB pilih fokus ke kualitas liga daripada promosi-degradasi 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021