Jakarta (ANTARA) - First Raiders berada di peringkat pertama klasemen Play-Ins Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) sehingga membuat tim esport tersebut berhasil melaju ke babak grand final untuk memperebutkan gelar juara dunia Free Fire.

FFWS 2021 merupakan kali pertama bagi First Raiders berlaga di panggung internasional. Dalam Play-Ins yang digelar Jumat malam (28/5), tim esport tersebut harus berjuang pada match pertama dan kedua, namun mereka harus puas di peringkat keempat.

Meski begitu, First Raiders Darkol, Diwann, Iamsouza, Joker, Ombaac, Scoopers, berhasil membalikan keadaan dengan mendapatkan Booyah dan berhasil memenangkan match ketiga. 

Dengan jumlah poin kill yang terus naik, posisi First Raiders juga terus merangkak naik dan akhirnya menduduki puncak klasemen Play-Ins usai match keenam.

Baca juga: Free Fire kolaborasi dengan McLaren Racing 

First Raiders menjadi Team Predator di Play-Ins FFWS 2021 Singapore dengan total 44 kills. Tidak hanya itu, salah satu punggawa First Raiders, Darkol, juga berhasil menjadi MVP Kill Leaders dalam babak Play-Ins FFWS 2021 dengan 7 kills.

First Raiders masuk babak Grand Finals FFWS 2021 bersama Loud (Brazil) dan HQ Esports (Vietnam), yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen. 

Tiga tim teratas dari babak Play-Ins tersebut akan melaju ke Finals, dan mereka akan bersaing bersama sembilan tim lainnya yang telah memperoleh golden ticket kualifikasi langsung dengan memenangkan turnamen tingkat regional mereka masing-masing.

Dengan demikian, First Raiders akan menyusul tim perwakilan Indonesia lainnya yang telah lebih dulu sampai di babak Finals, yaitu EVOS Divine.

Baca juga: EVOS siap tanding di Free Fire World Series 2021 

Mereka kemudian akan memperebutkan gelar juara dunia dan hadiah sebesar 500.000 dolar AS (sekitar Rp7 miliar). Berikut 12 tim yang akan berjuang pada Finals FFWS 2021 yang akan diselenggarakan di Singapura, Minggu (30/5). 

1. Fluxo (Brasil)
2. Silence (PNM)
3. EVOS Divine (Indonesia)
4. Team Aze (Amerika Latin)
5. VIP E-sport (MENA)
6. Geek Fam (MKF)
7. LGDS (Taiwan)
8. Phoenix Force (Thailand)
9. Burst the Sky (Vietnam)
10. First Raiders (Indonesia)
11. Loud (Brazil)
12. HQ Esports (Vietnam)

Babak Finals akan mengikuti format kompetitif yang sama. Tim akan bertempur untuk menjadi last man standing selama enam putaran di tiga peta permainan, yaitu Bermuda, Kalahari dan Purgatory. Poin yang diberikan berdasarkan peringkat tim dalam setiap ronde dan jumlah kill. 

Semua pertandingan akan disiarkan melalui YouTube dan Facebook, dan juga disertai dengan komentator dalam 12 bahasa, yaitu Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bengali, Inggris, Hindi, Mandarin, Portugis, Rusia, Spanyol, Thailand dan Vietnam. 

Baca juga: Dua tim Indonesia siap rebut gelar juara dunia Free Fire di FFWS 2021 
Baca juga: Final Free Fire World Series 2021 Singapura diundur karena pandemi 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021