Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit perpanjang vaksinasi bagi lansia

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit perpanjang vaksinasi bagi lansia

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi vaksin Direktur Utama RSUI dr Astuti Giantini, ketika meninjau vaksinasi Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit RSUI, Minggu (30/5/2021). ANTARA/Feru Lantara.

Depok (ANTARA) - Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) memperpanjang vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia) hingga 23 Juli 2021.

"Kami mengajak para lansia untuk mendaftarkan diri guna mendapatkan vaksin COVID-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit periode 24 Mei-23 Juli 2021," kata Humas RSUI Kinanti dalam keterangannya di Depok, Minggu.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit terselenggara atas kerja sama antara Universitas Indonesia, RSUI, XL Axiata, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Depok Jawa Barat dan didukung mitra lainnya.

Baca juga: Ahli ingatkan perlunya intensifkan program vaksinasi COVID-19 lansia

Menurut Kinanti syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah seluruh Warga Negara Indonesia berusia lansia (min usia 60 tahun pada tahun 2021), membawa KTP (terbuka untuk seluruh wilayah) dan peserta mendaftarkan diri melalui http://xlaxiata.co.id/indonesiabangkit, tentunya sesuai kuota yang tersedia.

Selain itu juga wajib membawa bukti pendaftaran yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi. Peserta datang sesuai waktu yang telah dipilih. Peserta dalam keadaan sehat. Bagi peserta yang memiliki penyakit kronik, agar dapat membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter.

Baca juga: Surakarta gandeng pihak ketiga untuk percepat vaksinasi warga lansia

"Peserta menerapkan protokol kesehatan di area sentra vaksinasi. Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan," ujar Kinanti.

Baca juga: Vaksinasi lansia Banda Aceh berjalan baik setelah pendekatan keluarga

Untuk tempat tersedia 2 lokasi vaksinasi yaitu Klinik Vaksin, Gedung Entrance RSUI Lantai 1 dan Drive Thru, Gedung Parkir RSUI (kuota per jam terbatas, khusus kendaraan roda 4).

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinkes Lhokseumawe prioritaskan vaksin bagi lansia dan pelayan publik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar