MotoGP

Indonesian Racing ikut catatkan nama di baris kedua Grand Prix Italia

Indonesian Racing ikut catatkan nama di baris kedua Grand Prix Italia

Pebalap tim Aprilia Gresini Racing Aleix Espargaro. ANTARA/HO via Gresini Racing.

Jakarta (ANTARA) - Indonesian Racing yang berafiliasi dengan Aprila Racing Team sukses mencatatkan nama pebalapnya di baris kedua Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Minggu setelah Aleix Espargaro bakal mengawali balapan dari posisi empat, sedangkan posisi pertama dipegang pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra dalam keterangan resminya mengaku bangga dengan pencapaian Aleix Espargaro yang terus mengalami peningkatan sejak berlangsungnya MotoGP tahun ini.

"Keberhasilan Aleix Espargaro meraih posisi start keempat ini adalah prestasi yang patut disyukuri, karena ini adalah posisi start tertinggi yang pernah di raih Tim Indonesia di ajang MotoGP yang bergengsi selama ini” kata Rocky.

Menurut Rocky, dirinya cukup terkejut melihat catatan waktu Aleix Espargaro sejak kualifikasi pertama hingga kedua mampu mencatat waktu tercepat kedua sebelum posisinya digeser oleh Francesco Bagnaia dan Johann Zarco yang akhirnya berada di posisi start dua dan tiga.

Dengan melihat mulusnya Espargaro menjalani kualifikasi MotoGP, Sabtu, Rocky berharap Espargaro bisa kembali membuat kejutan dengan meraih podium saat balapan MotoGP di Sirkuit Mugello itu.

Selain sukses menyabet posisi start keempat di kelas MotoGP, Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 juga sukses meraih posisi start ketiga di Moto3 melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo dan posisi start keenam melalui Jeremy Alcoba. Sedangian kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 melalui Fabio D Giannantonio akan start di posisi lima.

“Saya sangat bahagia dengan keberhasilan Indonesia Racing sukses meraih posisi start bagus di semua kelas MotoGP ini. Akan menjadi sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini." kata Rocky menambahkan.

Rocky juga mengaku bangga Tim Indonesian Racing telah menjadi kuda hitam yang harus diperhitungkan keberadaannya disemua kelas MotoGP. Apalagi bisa bersaing dengan ketat dengan tim lain termasuk Tim Petronas Malaysia.

Untuk kelas MotoGP, posisi start tertinggi pembalap Petronas Malaysia ada di posisi 10. Begitu pula untuk kelas Moto2, dimana pembalap Petronas Malaysia berada di posisi start kedelapan dan terakhir di kelas Moto3, pembalap Petronas Malaysia di posisi start kesembilan.

Baca juga: Indonesian Racing berharap konsisten di Grand Prix Prancis
Baca juga: Kejutan di GP Spanyol pijakan Indonesian Racing bersinar tahun ini
Baca juga: Indonesian Racing panen podium di Jerez
Baca juga: Motif batik hiasi livery motor tim Indonesian Racing di Moto3

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KSP Moeldoko minta setiap produk UMKM disematkan brand MotoGP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar