Ada 87 perwira, 61 bintara, dan 2 ASN lingkup Polda Malut dan jajaran dirotasi
Ternate (ANTARA) - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin merotasi jajarannya dengan mengeluarkan dua surat telegram yang ditandatangani Wakapolda Malut untuk merotasi puluhan jabatan perwira dan bintara.

"Benar, ada 87 perwira, 61 bintara, dan 2 ASN pada lingkup Polda Malut dan jajaran yang dirotasi jabatan," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan SIK MH, di Ternate, Minggu.

Menurut dia, surat bernomor ST/317/V/KEP./2021/ROSDM dan ST/318/V/KEP./2021/ROSDM tertanggal 28 Mei 2021 itu, Kapolda Maluku Utara telah merotasi personel Polda Maluku Utara dan jajarannya periode bulan Mei 2021 ini.

Dia menjelaskan, dalam mutasi tersebut sejumlah jabatan dirotasi, yakni Wakapolres Halmahera Barat Kompol M Arinta Fauzi SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kasubdit 1 Dit Reskrimum Polda Maluku Utara, dan jabatan Wakapolres Halbar dijabat oleh Kompol Rahmat SIP MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Malut.

"Selain jabatan Wakapolres yang dirotasi, Kapolda Malut juga merotasi empat jabatan kasubdit, 13 jabatan kapolsek, 15 jabatan kasat, 6 jabatan kabag dan 9 jabatan kasubbag," kata Kabid Humas.

Untuk 13 jabatan kapolsek yang dirotasi, yaitu Kapolsek Ternate Selatan, Kapolsek Tidore Utara, Kapolsek Taliabu, Kapolsek Pulau Ternate, Kapolsek Kao, Kapolsek Tidore Selatan, Kapolsek Oba Utara, Kapolsek Maba Selatan, Kapolsek Wasile Selatan, Kapolsek Oba, Kapolsek Obi Selatan, Kapolsek Jailolo, dan Kapolsek Loloda Utara.

Sedangkan untuk 15 jabatan kasat yang dirotasi, yaitu Kasat Lantas Polres Halut, Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, Kasat Reskrim Polres Ternate, Kasat Reskrim Polres Halut, Kasat Reskrim Polres Polres Halbar, Kasat Reskrim Polres Halteng, Kasat Reskrim Polres Haltim, Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, Kasat Lantas Polres Halteng, Kasat Lantas Polres Tidore, Kasat Intelkam Polres Halteng, Kasat Intelkam Polres Halbar, Kasat Sabhara Polres Halut, Kasat Binmas Polres Kepulauan Sula, Kasat Resnarkoba Polres Pulau Morotai.

Lebih lanjut Kabid Humas menyebut bahwa mutasi dan promosi jabatan itu adalah hal yang biasa di tubuh Polri, ini semua proses regenerasi agar roda organisasi terus berjalan.

Selain itu, promosi jabatan juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda Malut, kepada personel dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.

"Selamat bekerja kepada personel jajaran Polda Malut lakukan terobosan-terobosan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di Maluku Utara, agar tetap aman dan kondusif," katanya pula.
Baca juga: Polda Malut sampaikan hasil Operasi Pekat Kieraha 2021
Baca juga: Polda perkuat pengamanan kawasan tambang di Malut

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021