Jakarta (ANTARA) - "Paddington 2" kini tak lagi menjadi film dengan ulasan terbaik sepanjang masa di Rotten Tomatoes, setelah seorang kritikus film memberikan penilaian negatif.

Film yang dirilis tahun 2017 ini, sebelumnya memiliki peringkat 100 persen di Rotten Tomatoes. Kini angkanya berubah menjadi 99 persen sejak kritikus film Eddie Harrison memberikan ulasan yang buruk.

"Saya mengulas 'Paddington 2' secara negatif untuk radio BBC yang dirilis pada tahun 2017, dan pada beberapa kesempatan setelah itu, dan saya selalu siap memberikan penjelasan dari setiap kata yang saya kritik," ujar Harrison dilansir The Hollywood Reporter pada Minggu.

Dalam ulasan terbarunya, Harrison mengecam "Paddington 2" karena ceritanya menyimpang dari semangat buku asli anak-anak karya Michael Bond. Menurut Harrison, "Paddington 2" terlalu dibuat-buat dan konyol. Ia bahkan memberi nilai 2 dari 5 pada film tersebut.

"Ini bukan 'Paddington Bear' saya, tapi penipu jahat yang harus ditembak ke luar angkasa, atau nuklir dari luar angkasa pada kesempatan pertama. Terlalu percaya diri, sinis, dan cemberut, beruang yang tampak gagah ini tidak begitu berhubungan dengan karakter klasiknya," kata Harrison.

Hal seperti ini juga terjadi pada bulan lalu, saat film "Citizen Kane" rilisan 1941 kehilangan peringkat 100 persennya selama puluhan tahun karena ulasan negatif yang baru ditemukan 80 tahun kemudian.



Baca juga: "Paddington 3" masuki tahap pengembangan

Baca juga: "It's A Wonderful Life" di puncak peringkat film Natal terbaik

Baca juga: Penggemar Suicide Squad minta website Rotten Tomatoes ditutup

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021