Pokoknya pakaian bersih itu jadi prioritas saya
Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat para ibu jadi lebih memberikan perhatian ekstra terhadap kebersihan dan kesehatan keluarga, demikian juga dengan Inul Daratista yang terkenal dengan goyang ngebornya.

Senantiasa menerapkan protokol kesehatan, penyanyi Inul Daratista mengaku jadi lebih rajin mencuci pakaian selama pandemi karena hal itu memberinya ketenangan dalam hal kesehatan. Apalagi Inul sekeluarga pernah terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Penting banget rajin cuci pakaian, apalagi masa pandemi ini jangan sampai ada debu, kotoran, bakteri nempel lama-lama di pakaian kita. Pokoknya pakaian bersih itu jadi prioritas saya," kata penyanyi bernama asli Ainur Rokhimah itu dalam keterangannya pada Minggu.

Baca juga: Inul Daratista ikhlaskan usaha karaokenya di Palu

Pelantun lagu "Masa Lalu" (2013) itu memilih menggunakan detergen berbentuk gel karena menurutnya lebih praktis, hemat, dan lebih efektif membersihkan pakaian.

"Hemat karena lebih kental, nggak perlu pakai banyak. Cuma rendam satu menit kotoran ngibrit. Enggak lengket, cepat larut dan yang penting harganya mantap, bisa ngirit dan dipake buat kebutuhan lain," katanya.

Attack Jaz1 Detergel yang merupakan detergen gel pertama di Indonesia hari ini mendapatkan penghargaan rekor MURI "Mencuci Secara Daring Menggunakan Detergen Gel Pertama di Indonesia".

Lewat Festival 1 Menit Gapai Harapan, sebanyak 500 emak di seluruh Indonesia mencuci bersama-sama via daring menggunakan detergen gel.

"Kami menyampaikan terima kasih bagi seluruh emak yang telah menjadi bagian GEL yang selalu happy dan siap menghadapi setiap tantangan zaman untuk menggapai harapan dan menjadi emak kecintaan keluarga," kata Evie Hartanto, Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia.

"Pakaian saya, Mas Adam dan Yusuf jadi bersih banget," pungkas Inul.

Baca juga: Inul prihatin warga padati Tanah Abang jelang Lebaran

Baca juga: Inul bawa pulang raket bersejarah Jonatan Christie

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021