Palembang (ANTARA News) - Pelatih anyar Sriwijaya Football Club Ivan Kolev meminta manajemen klub untuk merekrut dua gelandang yakni Okto Maniani dan Ade Suhendra yang masih berstatus seleksi, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Minggu (29/8).

"Ivan tertarik dengan Okto dan Ade Suhendra, setelah menyaksikan keduanya bermain memperkuat tim melawan Persiba semalam (29/8, red)," kata Hendri.

Meskipun "Laskar Wong Kito" kalah 3-0 atas "Beruang Madu" pada pertandingan itu, namun Kolev mengaku bahagia karena mendapatkan dua pemain berkualitas, lanjut dia.

"Satu dua hari ini manajemen akan menyiapkan kontrak Okto dan Ade, karena negosiasi harga telah menemukan kata sepakat," kata dia.

Okto Maniani adalah pemain Persitara Jakarta Utara musim lalu dan sempat memperkuat Timnas U-23, sedangkan Ade Suhendra adalah pemain PSPS Pekan Baru musim lalu.

Menurut Hendri, dengan direkrutnya dua pemain itu, maka skuat SFC musim kompetisi 2010-2011 telah rampung dengan berjumlah 25 pemain.

"Masuknya Okto dan Ade membuat skuad SFC untuk pemain lokal sudah lengkap. Kini SFC tinggal mencari satu pemain asing Asia karena hingga saat ini kuotanya masih kosong," ujar dia.

Akan tetapi, untuk mendapatkan pemain asing Asia itu, manajemen SFC tidak akan terburu-buru sesuai dengan instruksi Kolev.

"Kolev sebenarnya tidak mengharuskan manajemen mendapatkan pemain asing Asia. Jika ada pemain lokal yang berkualitas sepadan, Kolev tidak mempermasalahkan jika manajemen mengambil pemain seperti itu," kata dia. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010