Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell menyelesaikan three-point play saat waktu tersisa 4:04 dan unggulan teratas Utah Jazz berhasil melewati tantangan di akhir dari Memphis Grizzlies untuk menang 121-111 dalam Gim 3 seri playoff putaran pertama NBA Wilayah Barat, Sabtu (Minggu WIB).

Mitchell menyimpan 10 dari 29 poinnya untuk empat menit terakhir, ketika Jazz mengungguli skor Grizzlies 14-2 untuk memimpin 2-1 dalam seri best-of-seven tersebut seperti disiarkan Reuters.

Gim 4 dijadwalkan juga berlangsung di Memphis, Senin malam waktu setempat.

Tertinggal 11 poin saat mengawali kuarter keempat, Memphis memanfaatkan laju 13-2 untuk menyamakan kedudukan untuk pertama kalinya pada malam itu, 98-98.

Kedua tim kemudian berjuang untuk enam kali menyamakan kedudukan pada kuarter tersebut sampai, setelah Ja Morant memberi Memphis keunggulan terakhirnya pada 109-107 dengan waktu bermain tinggal empat menit 27 detik, Mitchell membalikkan bola di mana ia dilanggar oleh Jonas Valanciunas. Lemparan bebas berikutnya memberi Utah keunggulan yang tak pernah dilepaskannya.

Baca juga: Joel Embiid tampil dominan saat 76ers unggul 3-0 atas Wizards
Baca juga: Blazers rebut gim keempat, imbangi Nuggets 2-2


Mitchell melakukan four-point game dengan satu lemparan tiga angka, Rudy Gobert menambah layup dan Mitchell mencetak empat lemparan bebas berturut-turut saat Utah kembali meraih keunggulan dua digit.

Mike Conley mencetak 27 poin yang bersama delapan assist mencetak angka tertinggi dalam tim bagi Utah. Jordan Clarkson dan Bojan Bogdanovic masing-masing menambah 15 poin, begitu pula Gobert untuk menggenapi double-double dengan rebound tertinggi dalam pertandingan, 14 rebound.

Morant finis dengan poin tertinggi tim, 28, dengan tujuh assist, tertinggi dalam tim, sementara Dillon Brooks memasukkan 27 poin bagi Memphis, yang mengungguli skor 57-39 pada lemparan tiga angka.

Grayson Allen keluar dari bangku cadangan untuk mencetak lima lemparan tiga angka untuk menghasilkan hampir semua dari 17 poinnya, sementara Kyle Anderson (11 poin, 13 rebound) dan Valanciunas (10 poin, 13 rebound) mencetak double-double bagi Memphis.

Melalui momentum ledakan 141 poin ketika menang 12 poin di kandang dalam Gim 2, Utah tidak membuang waktu untuk mengambil alih kendali dalam laga tandang pertamanya pada postseason itu.

Lemparan tiga poin di awal dari Conley (dua) dan Royce O'Neal (satu) membantu Jazz memimpin dengan cepat 13-5. Dan ketika Georges Niang melakukan lemparan tiga angka ketujuh bagi Utah, tim tamu telah membangun keunggulan 34-19 pada menit terakhir kuarter tersebut.

Namun Memphis, akhirnya mengimbangi saat waktu tersisa 7:58 ketika Allen melakukan lemparan tiga poin untuk menutup kesibukan Grizzlies saat membuka periode terakhir.

Baca juga: Antetokounmpo triganda, Bucks sapu bersih Heat 4-0
Baca juga: Knicks jual tiket playoff ekslusif bagi penggemar yang sudah divaksin

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021