Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua WTA Naomi Osaka mengawali kampanyenya di Grand Slam tanah liat French Open (Roland Garros) dengan mencatatkan kemenangan dua set langsung atas petenis Rumania Patricia Maria Tig 6-4 7-6(4), Minggu.

Bermain di lapangan Philippe Chatrier, pemegang empat gelar Grand Slam itu menunjukkan performa yang baik pada pertandingan babak pertama yang berlangsung saat matahari terik.

"Permainan saya sedang dalam proses. Mudah-mudahan saya bermain semakin baik, dan tentu saja sangat senang dengan kemenangan ini," kata Osaka dalam wawancara setelah pertandingan kepada Reuters.

Baca juga: Naomi Osaka tidak akan melakukan konferensi pers di French Open

Pada perhelatan French Open 2020, Osaka hanya bisa bertahan sampai babak ketiga, bahkan ia tak mengantongi satu kemenangan pun dalam tiga turnamen pemanasan musim tanah liat tahun ini.

"Ini lapangan yang indah. Saya hanya memainkan dua pertandingan di sini sebelumnya. Mudah-mudahan saya bisa mempertahankan performa sebaik mungkin," Osaka menuturkan.

Pertandingan babak 128 besar hari ini berada dalam kendali petenis asal Jepang itu. Ia tak menghiraukan upaya Tig untuk bermain reli, dan justru terus memberikan tekanan melalui serangan cepat.

Pada babak kedua, Osaka akan kembali bertemu petenis Rumania lainnya yaitu Ana Bogdan, yang mengalahkan petenis Italia Elisabetta Cocciaretto 6-1, 6-3.

Baca juga: WTA buka dialog dengan Naomi Osaka, Nadal bela media
Baca juga: Nishikori-Osaka buka suara soal keraguan pelaksanaan Olimpiade Tokyo
Baca juga: Nadal dan Osaka atlet terbaik versi Laureus Award

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021