Jakarta (ANTARA) - Skuad Garuda tim nasional Indonesia bersiap untuk menghadapi "laga sesungguhnya" yaitu tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah takluk 1-3 dari Oman pada Sabtu (29/5) di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Setelah Oman akan dimulai laga sesungguhnya. Kami akan memperbaiki satu demi satu kekurangan," ujar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Salah satu yang menjadi perhatian juru taktik asal Korea Selatan itu adalah pertahanan terutama untuk sektor bek tengah.

Baca juga: Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Oman

Menurut Shin, saat ini para pemainnya dalam keadaan bugar dan siap menerima latihan dengan intensitas tinggi.

Namun, ada satu nama yang mesti mendapatkan pemeriksaan khusus yaitu penjaga gawang Nadeo Argawinata yang sebelumnya bermain kontra Oman.

"Selain Nadeo, semua pemain dalam keadaan sangat sehat. Mereka sudah bekerja keras pada dua laga sebelumnya," tutur Shin.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing berskor 2-3 dan 1-3.

Baca juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia masih bisa lebih baik
Baca juga: Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Afghanistan
Baca juga: PSSI minta timnas Indonesia habis-habisan di Kualifikasi Piala Dunia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021