Jakarta (ANTARA News) - Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKK PII) menjalin kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam penyebarluasan informasi mengenai industri kimia strategis dan kebijakan yang terkait dengan sektor itu.

Direktur Utama LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf dan Ketua Umum BKK PII Nanang Untung menandatangani kesepakatan kerjasama tersebut di Jakarta, Senin.

Ahmad mengatakan, dalam hal ini pihaknya akan membantu penyebarluasan informasi terkait perkembangan industri kimia strategis dari BKK PII kepada masyarakat.

Nanang berharap penyebaran informasi tersebut selanjutnya dapat mendorong penerapan kebijakan yang mendukung perkembangan industri kimia bernilai tambah besar.

Ia menjelaskan, pada dasarnya BKK PII memberikan perhatian khusus pada 10 bidang diantaranya minyak dan gas (migas) hulu, migas hilir, petrokimia dan pupuk, agro, air, kimia dasar, industri kimia tertentu.

"Masing-masing ada komunitasnya. Mereka melakukan kajian dan menyampaikannya kepada penasehat yang selanjutnya akan menjadikannya sebagai bahan masukan atau rekomendasi untuk pemangku kepentingan terkait," katanya.
(M035/KWR)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010