warga perumahan tersebut yang masih sakit dan dalam perawatan ada 65 orang
Bogor (ANTARA) - Warga Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah tiga orang menjadi 94 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 12 orang sehingga menjadi 29 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno di Kota Bogor, Senin, mengatakan dengan adanya tambahan tiga kasus positif serta sembuh 12 kasus, maka warga perumahan tersebut yang masih sakit dan dalam perawatan ada 65 orang.

Baca juga: 17 warga Griya Melati Kota Bogor dinyatakan sembuh dari COVID-19

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, tambahan tiga kasus positif COVID-19 yang baru terkonfirmasi positif dari hasil penelusuran dan tes swab PCR dari warga perumahan tersebut yang sebelumnya tidak melapor ke tim Satgas Penanganan COVID-19 tingkat RW maupun ke puskesmas setempat.

Ketiga orang warga tersebut, setelah diketahui positif COVID-19, kemudian dievakuasi ke Pusat Isolasi COVID-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor.

Baca juga: Warga Griya Melati Kota Bogor yang positif COVID-19 jadi 90 orang

Sedangkan, 12 orang warga yang dinyatakan sembuh, telah menjalani tes swab antigen lagi dan hasilnya semua negatf. "Sebanyak 12 orang yang dinyatakan sembuh telah dikembalikan ke rumahnya masing-masing di perumahan tersebut, pada Minggu (30/5) malam," katanya.

Menurut Retno, warga yang telah sembuh dan kembali ke rumah wajib menjalani isolasi mandiri di rumah selama lima hari.

Baca juga: Pemkot Bogor khawatirkan lonjakan COVID-19 jelang belajar tatap muka

Sebelumnya, pada Sabtu (29/5), sebanyak 16 orang warga dinyatakan sembuh dari terpapar COVID-19 dan mereka juga telah dikembalikan ke rumahnya masing-masing.

"Warga yang sembuh sebelumnya, juga wajib menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama lima hari," katanya.

Baca juga: Tambah 15, warga Griya Melati Bogor positif COVID-19 naik 85 orang





 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021