Sorong (ANTARA) - Pemerintah dan masyarakat kota Jayapura mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano yang ditemui di Sorong, Senin, mengatakan Pemkot Jayapura bersama pemerintah provinsi dan Kementerian PUPR sedang menyiapkan 15 venue untuk 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON di daerah tersebut.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah juga menyiapkan akomodasi, tempat-tempat wisata dan sovenir untuk menyambut 34 kontingen yang akan berlaga pada PON nanti.

Baca juga: Papua Barat genjot pemenuhan sarana latihan atlet PON XX

"Khusus perhotelan dari 2.000 orang yang datang untuk mengikuti kegiatan, kota Jayapura kelebihan 1.900 tempat tidur dan bisa digunakan oleh kontingen yang berlaga di kabupaten Jayapura," ujarnya

Dikatakan bahwa Persipura Jayapura pun tidak lagi menggunakan Stadion Mandala untuk latihan demi mendukung suksesnya pelaksanaan PON.

Ia menambahkan bahwa pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kota Jayapura menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan PON

"Sukses prestasi, sukses sebagai tuan rumah, dan sukses perekonomian itulah harapan masyarakat Jayapura," tambah dia.

Baca juga: Kementerian PUPR bangun 15 rusun bagi akomodasi PON 2021 Papua
Baca juga: KONI Pusat: masalah penolakan tuan rumah PON Papua telah selesai
Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI siapkan strategi pengamanan PON Papua

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021