Jakarta (ANTARA) - Garbine Muguruza dan Bianca Andreescu menjadi peserta unggulan yang mengalami nasib buruk saat keduanya tersingkir dari French Open 2021 di babak pertama.

Unggulan keenam Andreescu, juara US Open 2019, kalah 6-7(1), 7-6(2), 9-7 dari petenis Slovenia Tamara Zidansek di babak pembuka yang berlangsung selama tiga jam 20 menit, Senin waktu Paris.

Meski unggul dalam catatan, namun kekalahan petenis Kanada itu disinyalir karena kurangnya turnamen pemanasan di lapangan tanah liat yang diikuti sebelum Roland Garros.

"Saya mengira sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Inilah mengapa bagi saya ini sangat mengecewakan, karena saya pikir akan bisa melangkah lebih jauh," kata Andreescu, demikian dikutip dari laporan Reuters.

Baca juga: Andreescu naik ke peringkat enam, Barty masih nomor satu dunia

"Mudah-mudahan kerja keras yang saya lakukan hari ini dan selama beberapa minggu terakhir akan benar-benar terlihat untuk (musim) lapangan rumput dan lapangan keras," katanya.

Selain itu, unggulan ke-12 Muguruza juga menelan kekalahan dua set langsung 6-1, 6-4 oleh petenis Ukraina Marta Kostyuk, dengan diwarnai 40 kesalahan sendiri dalam kekalahan paling awal di Roland Garros di karirnya.

Baca juga: Muguruza raih gelar tenis WTA pertama dalam dua tahun di Dubai Open
Baca juga: Muguruza sebut berlatih militer jadi pengalaman tak terlupakan


Ada juga petenis Latvia Jelena Ostapenko, juara French Open 2017, yang ikut tersingkir saat kalah dari unggulan keempat Sofia Kenin 6-4, 4-6, 6-3.

Unggulan ke-16 asal Belanda Kiki Bertens juga menjadi unggulan lainnya yang jatuh pada rintangan pertama, kalah 6-1 3-6 6-4 dari Polona Hercog.

Baca juga: Osaka mundur dari French Open dengan alasan depresi
Baca juga: Kvitova menapaki babak kedua French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021