Tenis

Pernyataan lengkap Naomi Osaka mundur dari French Open

Pernyataan lengkap Naomi Osaka mundur dari French Open

Petenis Jepang Naomi Osaka seusai mengalahkan petenis Rumania Patricia Maria Tig dalam babak pertama French Open di Roland Garros, Paris (30/5/2021). ANTARA/AFP/Martin Bureau/aa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Jepang Naomi Osaka mundur tak melanjutkan kiprahnya dalam French Open dan berikut teks lengkap pernyataan Osaka dalam media sosial, Senin waktu setempat, seperti dikutip Reuters:

"Hai semuanya, ini bukan situasi yang terbayangkan atau diniatkan oleh saya manakala saya memposting beberapa hari silam. Saya kini beranggapan hal terbaik bagi turnamen ini, bagi petenis-petenis lain dan kenyamanan diri saya adalah saya mengundurkan dari sehingga semua orang bisa kembali fokus kepada pertandingan tenis yang tengah berlangsung di Paris ini.

Saya tak pernah mau menjadi pengganggu dan saya mengakui waktu saya tidak ideal dan pesan saya bisa lebih jelas. Lebih penting lagi, saya tak akan pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah itu sembarangan.

Yang benar adalah saya sudah lama menderita depresi sejak US Open pada 2018 dan saya mengalami kesulitan mengatasinya.


Baca juga: Osaka mundur dari French Open dengan alasan depresi
Baca juga: Muguruza dan Andreescu tersingkir di babak pertama French Open


Siapa pun yang mengenal saya tahu saya introvert, dan siapa pun yang pernah menyaksikan saya dalam turnamen-turnamen pasti memperhatikan bahwa saya kerap mengenakan headphone karena hal itu turut mengurangi kecemasan sosial saya.

Meskipun pers tenis selalu baik kepada saya (dan saya ingin meminta maaf terutama kepada semua jurnalis hebat yang mungkin telah saya sakiti), saya tidak pandai berbicara di depan publik dan diserang gelombang kecemasan besar sebelum saya berbicara kepada media dunia.

Saya sungguh gugup dan tegang karena selalu berusaha terlibat dan memberi jawaban terbaik sebisa saya kepada Anda.

Jadi di sini, di Paris, saya sudah merasa rentan dan cemas, jadi saya kira lebih baik melatih diri dan melewatkan konferensi pers.

Saya mengumumkannya terlebih dahulu karena saya di beberapa bagian merasa aturannya agak ketinggalan jaman dan saya ingin menyoroti itu.

Saya sudah menyurati secara pribadi kepada (panitia) turnamen ini untuk meminta maaf dan mengatakan bahwa saya akan sangat senang berbicara dengan mereka (pers) setelah turnamen ini selesai karena (turnamen-turnamen Grand) Slam itu berat.

Saya kini akan menyisihkan waktu di luar lapangan, tetapi ketika waktunya sudah tepat saya sungguh ingin bekerja sama dengan Tour guna membahas cara-cara agar kita bisa membuat segalanya lebih baik bagi pemain, pers, dan penggemar."


Baca juga: Medvedev tak menyangka lalui babak pertama Roland Garros
Baca juga: Federer penuh semangat lalui babak pertama Roland Garros

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar