Piala Eropa 2020

Martinez pastikan Kevin De Bruyne masuk timnas Belgia

Martinez pastikan Kevin De Bruyne masuk timnas Belgia

Gelandang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne, terduduk sebelum terkapar di lapangan karena cedera dalam final Liga Champions melawan Chelsea FC di Stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (AFP/JOSE COELHO)

Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne tidak perlu dibedah setelah patah tulang hidungnya sehingga akan masuk skuad Belgia pekan depan menjelang Euro 2020, kata pelatih timnas Belgia Roberto Martinez seperti dilaporkan laman ESPN.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Sabtu pekan lalu. De Bruyne digantikan pada menit ke-60 dalam laga yang dimenangkan Chelsea 1-0.

Martinez mengatakan prognosis De Bruyne menggembirakan sehingga sang playmaker bisa masuk skuad setelah beberapa hari istirahat.

Baca juga: Kevin De Bruyne patah tulang hidung dan rongga mata
Baca juga: Thierry Henry kembali jadi staf pelatih timnas Belgia untuk Euro 2020


Namun pelatih ini tidak yakin apakah De Bruyne siap dimainkan sebagai starter dalam pertandingan pertama Belgia dalam Euro 2020 melawan Rusia pada 12 Juni.

Federasi Sepak Bola Belgia sendiri yakin De Bruyne masuk skuad Senin pekan depan.

"Kevin memiliki program yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Dia baru akan bergabung tujuh hari kemudian karena dia bertanding dalam final Liga Champions," kata Martinez.

"Kami beruntung sekali bahwa sekalipun mengalami dua tulang retak, dia tak perlu dioperasi. Operasi akan membuat dia mustahil bermain dalam Piala Eropa."

Baca juga: Axel Witsel bertekad bayar penuh kepercayaan pelatih Belgia
Baca juga: Benzema lupakan masa lalu, fokus bela Prancis di Euro 2020
Baca juga: Belanda umumkan skuad akhir EURO 2020, Steven Bergwijn tercoret



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar