Piala Eropa 2020

Trent Alexander kabarnya akan dicoret dari skuad Inggris

Trent Alexander kabarnya akan dicoret dari skuad Inggris

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold saat pemanasan perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid di Anfield, Liverpool, 14 April 2021. (AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Trent Alexander-Arnold akan dikeluarkan dari skuad terakhir timnas Inggris untuk Piala Eropa atau Euro 2020, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan merampingkan skuad dari awalnya 33 pemain menjadi 26 pemain Selasa ini setelah mengecek kebugaran terakhir para pemain yang terlibat dalam final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pekan lalu.

Sumber-sumber menyebutkan kepada ESPN bahwa begitu dua bek kanan Reece James dan Kyle Walker tidak mengalami cedera setelah final Liga Champions itu maka Alexander-Arnold akan dicoret dari skuad terakhir Southgate.

Bek kanan ketiga, Kieran Trippier, juga akan masuk. Kabar ini bisa menjadi pukulan keras untuk Alexander-Arnold yang sudah diragukan masuk sejak tidak diturunkan saat melawan San Marino, Albania dan Polandia.

Baca juga: Southgate segera umumkan pemain tambahan Inggris buat Euro 2020
Baca juga: Van Dijk putuskan absen bela Belanda di EURO 2020


Bek ini menjawab keraguan itu dengan mengantarkan Liverpool finis masuk zona Liga Champions tetapi ternyata dinilai belum cukup.

UEFA memberikan tenggat waktu sampai Selasa ini pukul 23.00 waktu setempat kepada negara-negara untuk menyerahkan skuad final berisi 26 pemain.

Alexander-Arnold selama ini dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang dalam sepakbola Inggris setelah dua kali berturut-turut mengantarkan timnya masuk final Liga Champions dan mengakhiri penantian 30 tahun Liverpool menjuarai liga.

Tetapi sepertinya dia tidak sepenuhnya meyakinkan Southgate sehingga hanya memberikan 12 kesempatan kepada dia membela timnas sejak debutnya melawan Kosta Rika pada Juni 2018.

Baca juga: Kane bilang kesuksesan tim Inggris di Eropa bantu timnas dalam Euro
Baca juga: Martinez pastikan Kevin De Bruyne masuk timnas Belgia
Baca juga: Benzema lupakan masa lalu, fokus bela Prancis di Euro 2020

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar