QBig BSD City vaksinasi COVID-19 bagi lansia dan guru

QBig BSD City vaksinasi COVID-19  bagi lansia dan guru

Para Lansia dan Guru menerima vaksin COVID-19 di Sentra vaksinasi QBig BSD City pada hari Senin (31/5). Kementrian Kesehatan Republik Indonesia bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Eka Hospital, RS Siloam, RS Hermina dan RS Ciputra bekerjasama dengan Sinar Mas Land memberikan layanan vaksinasi di QBig BSD City bagi para lansia dan guru di wilayah Kabupaten Tangerang.

Tangerang (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Banten, Eka Hospital, RS Siloam, RS Hermina dan RS Ciputra bekerja sama dengan Sinar Mas Land memberikan layanan vaksinasi COVID-19 di QBig BSD City bagi para lansia dan guru di wilayah setempat.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe di Tangerang, Selasa mengatakan, penerima vaksinasi COVID-19 dari kalangan lansia dan guru menjadi prioritas guna mendukung rencana pemerintah yaitu memulai kegiatan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021.

Sinar Mas Land turut mendukung kelangsungan program vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan sarana dan prasarana sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR yang diikuti 1.688 peserta.

Baca juga: Menkes ingatkan kepala daerah prioritaskan vaksinasi untuk lansia

Ia mengatakan Pemerintah telah memulai melaksanakan program vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang menyasar pelayan publik, lansia, dan guru yang termasuk dalam kategori pendidik dan tenaga kependidikan (PTK).

Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, Sinar Mas Land memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana pada sentra vaksinasi di QBig BSD City yang ditujukan khusus bagi lansia dan para guru.

"Sinar Mas Land terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya bagi para guru yang direncanakan untuk kembali melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, serta bagi lansia yang rentan terhadap paparan virus. Kami berarap sentra vaksinasi ini dapat membantu menjaga kesehatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi guru, peserta didik dan keluarga," katanya.

Baca juga: Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit perpanjang vaksinasi bagi lansia

Pelaksanaan sentra vaksinasi di QBig BSD City juga mendapat dukungan positif dari Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi MARS yang mengapresiasi langkah Sinar Mas Land karena telah menginisiasi pelaksanaan sentra vaksinasi di QBig BSD City.

"Pelaksanaannya pun berjalan baik dan sangat kondusif. Saat ini lansia masih menjadi prioritas utama pada program vaksinasi permerintah karena lebih rentan tertular infeksi Covid-19 dibandingkan kelompok umur lainnya. Selanjutnya para guru juga perlu dilakukan penyuntikan agar proses pembelajaran tatap muka ke depannya dapat berjalan dengan aman dan nyaman sesuai protokol kesehatan yang berlaku." katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang minta guru segera ikut vaksinasi

Selain kegiatan vaksinasi dengan sasaran tenaga pendidik di QBig BSD City, Sinar Mas Land juga menggelar sejumlah sentra vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta di beberapa lokasi sejak April 2021.

Di BSD City, sentra vaksinasi difokuskan untuk para pedagang, pelaku pariwisata, tenaga layanan publik. Di ITC Mangga Dua Jakarta, sentra vaksinasi ditujukan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sebanyak 27.543 orang telah berhasil divaksinasi di sejumlah lokasi sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Land.

Baca juga: Ikhtiar melindungi warga lanjut usia dari risiko penyakit

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar