banyak prestasi di bidang esport
Jakarta (ANTARA) - Tim Valorant Agrisatya IPB University kembali menorehkan prestasi dalam ajang E-sport and Art Competition 2021.

Tim Valorant Agrisatya yang mengikuti kejuaraan Exact E-Sport And Art Competition 2021 itu berhasil meraih Juara II.

"Hasil di kejuaraan cukup baik dan kita juga cukup puas di pertandingan tadi. Lawan memang lebih siap untuk partai grand final," ujar leader tim Agrisatya IPB University, Muhammad Ashraf Mutuwally dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan dunia e-sport di Indonesia memang mengalami perkembangan pesat, begitu pula dengan dunia e-sport IPB University.

"IPB E-Sport Community terus menghasilkan banyak prestasi di bidang esport," katanya.

Disebutkan, tim Valorant Agrisatya itu beranggotakan Muhammad Ashraf Mutuwally (Sekolah Vokasi), Emyr Aurelio Matra, Daffa Wicaksono, Muhammad Habibullah (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA) dan Fahjar Haryo Mahesa (Sekolah Vokasi).

Kejuaraan Exact E-Sport And Art Competition itu diikuti oleh 16 tim e-sport dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Tim e-sports IPB menangkan kejuaraan Unity Student Warchief 2021

Baca juga: IPB University hadirkan ahli anatomi dari Korsel pada kuliah tamu


Muhammad Ashraf Mutuwally menceritakan tim Valorant Agrisatya IPB University berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan meyakinkan.

Pada grand final, lanjut dia, tim Agrisatya bertemu dengan Tim CF E-sport dimana pertandingan berjalan ketat dan saling berbalas point.

Disampaikan, tim CF Esport bermain sangat agresif hingga membuat Tim Agrisatya kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Meskipun pada tengah pertandingan sempat memberikan perlawanan sengit, Tim Agrisatya harus mengakui kekuatan dari Tim CF E-sport. Tim Agrisatya IPB University pun hanya berhak menempati peringkat kedua.

"Pastinya pertandingan ini kita jadikan pelajaran agar di kejuaraan yang akan diikuti nantinya kita dapat lebih baik dan mendapatkan juara pertama," ucap Muhammad Ashraf Mutuwally.

Baca juga: IPB University raih tiga program hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Baca juga: Tim mahasiswa IPB University jadi juara pertama Brightcube 2021

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021