Liga 1 Indonesia

Ketua DPD apresiasi keluarnya izin Liga 1 dan 2

Ketua DPD apresiasi keluarnya izin Liga 1 dan 2

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bertemu dengan Menpora Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan), Sabtu (27/3/2021) (HO/DPD RI)

"Apresiasi juga kita berikan kepada semua pihak yang telah mendukung agar kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini bisa bergulir kembali,"
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi pihak kepolisian yang telah mengeluarkan izin keramaian untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menurut LaNyalla, izin tersebut menjadi bukti nyata kepedulian Polri terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Kita harus memberi apresiasi kepada kepolisian, khususnya Kapolri yang telah memberikan kepercayaan sehingga menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2," kata LaNyalla, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Tak lupa, senator asal Jawa Timur itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung bergulirnya kembali Liga 1 dan 2, termasuk klub, pemain, hingga suporter.

"Apresiasi juga kita berikan kepada semua pihak yang telah mendukung agar kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini bisa bergulir kembali," katanya.

Baca juga: Polri terbitkan izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

Kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, mantan Ketua Umum PSSI itu berpesan agar mengedepankan sportivitas.

"Selamat bertanding kepada semua klub sepak bola peserta kompetisi. Semoga mampu menyuguhkan tontonan dan kompetisi yang sportif dan menyehatkan. Tetap junjung tinggi sportivitas untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

LaNyalla juga berpesan kepada suporter untuk menjaga persatuan.

"Untuk suporter, ikuti aturan yang telah ditetapkan kepolisian dan juga pelaksana liga. Jangan sampai kepercayaan yang telah susah payah diperjuangkan ini menjadi hilang akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," wantinya.

"Nikmati pertandingan jika memang harus offline, dan hindari bentrokan jika nanti telah diperbolehkan ke stadion," kata LaNyalla menambahkan.

Baca juga: PSSI sambut baik terbitnya izin keramaian Liga 1 dan 2
Baca juga: LIB intensifkan persiapan Liga 1 dan 2 setelah Polri terbitkan izin
Baca juga: Kapolri serahkan izin Liga 1 dan Liga 2 ke Menpora

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Antisipasi sebaran COVID-19, kompetisi Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar