Liga Spanyol

Kehadiran Eric Garcia ramaikan persaingan di lini belakang Barcelona

Kehadiran Eric Garcia ramaikan persaingan di lini belakang Barcelona

Bek Manchester City asal Spanyol, Eric Garcia.(Marca.com)

Jakarta (ANTARA) - Kehadiran Eric Garcia dipastikan akan meramaikan persaingan di lini belakang Barcelona, yang selain memiliki Gerard Pique, klub yang ditangani Ronald Koeman itu musim lalu juga diperkuat Clement Lenglet, Samuel Umtiti plus dua pemain muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Garcia dianggap sebagai penerus Gerard Pique di lini belakang Barcelona. Pelatih Ronald Koeman memang sempat disebut menginginkan tambahan tenaga di lini belakang meskipun sudah memiliki banyak stok pemain.

FC Barcelona mengumumkan bahwa mereka sudah merampungkan transfer Eric Garcia dan ia akan segera bergabung setelah kontrak di Manchester City habis pada 1 Juli, demikian pernyataan dari situs resmi Barca, Selasa.

Baca juga: Eric Garcia susul Aguero ke Barcelona

Perkenalan resmi Eric Garcia akan diadakan pada Selasa siang (waktu setempat) dan secara tertutup demi mematuhi protokol COVID-19.

Garcia adalah jebolan akademi "La Masia" Barcelona dari 2008 hingga 2017 sebelum memutuskan hengkang ke Manchester City, di mana ia menghabiskan empat musim tampil di level U-19, U-23 dan tim utama.

Garcia adalah pemain baru kedua Barcelona musim panas ini setelah klub Katalunya tersebut baru saja merekrut Sergio Aguero dari klub yang sama.

Sama seperti Aguero, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu yang juga dipanggil oleh timnas Spanyol untuk ajang Euro 2020.

Bek Spanyol tersebut akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025/26, dengan klausul rilis mencapai 400 juta euro (sekitar Rp6,98 triliun).

Baca juga: Garcia bersiap tinggalkan Manchester City, kata Guardiola
Baca juga: Eric Garcia sepakati kontrak lima tahun dengan Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar