FKPPI Papua: Pancasila mempersatukan suku dan agama di Indonesia

FKPPI Papua: Pancasila mempersatukan suku dan agama di Indonesia

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano. ANTARA/Evarukdijati/aa.

Jayapura (ANTARA) - Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Papua Benhur Tomi Mano mengakui, Pancasila telah berhasil mempersatukan seluruh suku dan agama di Indonesia.
 
"Bahkan dengan lahirnya Pancasila hingga kini telah kita rasakan terciptanya toleransi dan kerukunan hidup antarumat beragama," kata Mano di Jayapura, Selasa.
 
Dia mengatakan, sila-sila yang terkandung dalam Pancasila sudah sangat tepat dan saling sehingga sampai kapan pun Pancasila tidak tergantikan.

Baca juga: Kemendikbudristek berikan beasiswa afirmasi untuk mahasiswa Papua
"Keberadaan Pancasila sebagai dasar negara sudah sangat tepat karena daPapat mempersatukan berbagai perbedaan yang ada,"  kata BTM yang juga menjabat Wali Kota Jayapura seraya mengajak semua pihak menjaga dan terus mengawal agar Pancasila tidak tergantikan dengan lainnya.
 
Untuk kaum milenial diharapkan tidak saja menghapal sila-silanya tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Mari kita bersama menjaga dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta kerukunan di antara seluruh elemen masyarakat, " ajak BTM.
 
BTM mengaku, upacara peringatan hari kelahiran Pancasila akan dilaksanakan Senin (7/6) sekaligus apel ASN di lingkungan Pemkot Jayapura.
 
"Memang benar peringatan hari lahirnya Pancasila akan dilaksanakan Senin (7/6) di lapangan upacara Pemkot Jayapura di Entrop," tambah BTM.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TPID Jayapura jamin ketersedian bahan pokok saat Natal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar