Pengunjung Danau Sunter 2 bersitegang dengan petugas Satpol PP

Pengunjung Danau Sunter 2 bersitegang dengan petugas Satpol PP

Pengunjung Danau Sunter 2 bersitegang dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat diminta pulang pada Selasa (1/6/2021). ANTARA/ Abdu Faisal/aa.

petugas Satpol PP minta pengunjung untuk segera pulang saat hujan deras
Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Danau Sunter 2 bersitegang dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara saat diminta segera pulang ke rumah ketika turun hujan di kawasan tersebut, Selasa (1/6) malam.

Permintaan tersebut membuat seorang pengunjung yang sedang berteduh di bawah Pos Pengawasan Satpol PP maju untuk mempertanyakan permintaan petugas tersebut.

Baca juga: Wisatawan Danau Sunter 2 abai terhadap protokol kesehatan

Pantauan ANTARA di lokasi sekitar pukul 18.15 WIB, pengunjung tersebut menantang petugas Satpol PP merasakan sendiri derasnya rintik hujan yang sedang berlangsung selama dua jam.

"Ayo di situ kita hujan-hujanan dua jam ya. Enggak usah mengatur orang. Kasihan lah sama orang yang ada di sini," kata pengunjung yang menantang petugas Satpol PP tersebut.

Sebelumnya, wisatawan yang tengah berkunjung ke Danau Sunter 2 saat libur Hari Lahir Pancasila pada Selasa terlihat abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Danau Sunter 2 masih diminati warga Jakarta untuk ngabuburit

Ada pengunjung yang memadati area tribun untuk menunggu giliran menaiki perahu naga tanpa menggunakan masker, ada pula yang menggelar tikar sambil menikmati sajian yang dibawa khusus dari rumah, tentunya juga tidak memakai masker.

Selain itu, kerumunan orang di area tribun tampak tak mengindahkan aturan jaga jarak, dimana pengunjung masih duduk berdempetan meski di atas tempat duduk yang sudah ada tanda silang warna merah agar tidak diduduki.

Namun, sekitar pukul 18.04 WIB tiba-tiba turun hujan. Pengunjung pun berhamburan mencari tempat berteduh, salah satu tempatnya ada di bawah pos pengawasan.

Baca juga: Warga ramai kunjungi Danau Sunter Dua setelah kembali dibuka

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh petugas Satpol PP untuk mengimbau pengunjung Danau Sunter 2 agar segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak berkerumun.

Tapi, karena saat itu masih hujan deras, pengunjung memilih berteduh dulu ketimbang pulang tapi pakaian basah oleh hujan. Apalagi sejumlah pengunjung Danau Sunter 2 turut membawa anak mereka yang masih di bawah umur untuk berwisata.

Akhirnya, pengunjung dan petugas berteduh di bawah pos bersama-sama sembari menunggu hujan reda.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membayar pajak tanpa khawatir terpapar virus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar