Jambi (ANTARA) - Pasien COVID-19 di Provinsi Jambi yang sudah dinyatakan sembuh mendekati 8.000 orang, tepatnya 7.969 orang.

"Pada hari ini terdapat 63 orang pasien COVID-19 di Jambi yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien COVID-19 yang sudah sembuh berjumlah 7.969 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Selasa.

63 orang pasien COVID-19 yang sembuh di daerah itu diantaranya 36 orang di Kabupaten Batanghari dan 30 orang di Kota Jambi.

Selain itu pada hari ini juga terdapat 66 orang warga di daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19. Diantaranya 43 orang warga Kota Jambi, 12 orang warga Kabupaten Tebo, 10 orang warga Kabupaten Batanghari dan satu orang warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca juga: Dalam tiga hari, 13 pasien COVID-19 di Jambi meninggal

Baca juga: Sebanyak 91 warga Jambi sembuh dari COVID-19


Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu hingga saat ini berjumlah 9.678 orang dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.524 orang

"Hari ini juga terdapat dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Tebo dan Kota Jambi, sehingga total pasien COVID-19 yang meninggal dunia berjumlah 185 orang," kata Johansyah.

Sementara itu dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu dua kabupaten dan kota berada di zona merah COVID-19 atau zona risiko tinggi, yakni Kota Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Enam kabupaten dan kota lainnya berada pada zona oranye COVID-19 atau zona risiko sedang penularan, yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Merangin, Tebo, Batanghari, Muaro jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dan tiga kabupaten lainnya berada pada zona kuning COVID-19 atau zona risiko rendah penularan, yakni Kebupaten Bungo, Kerinci dan Kabupaten Sarolangun.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menghimbau masyarakat di daerah itu untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara disiplin, yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.*

Baca juga: Warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19 capai 9.000 orang lebih

Baca juga: Petugas PPK hingga KPPS PSU Pilgub Jambi dites antigen

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021